infobanua.co.id
Beranda Blitar HMI Blitar Tolak Kenaikan BBM dan Wacana Jabatan Presiden Tiga Periode

HMI Blitar Tolak Kenaikan BBM dan Wacana Jabatan Presiden Tiga Periode

Blitar, Infobanua.co.id –Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Blitar, melakukan aksi unjuk rasa (unras) di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar, jalan Ahmad Yani, Kota Blitar, Senin 11-04-2022, pagi ini.

Para Mahasiswa tersebut sempat melakukan aksi jalan mundur dari jalan Jenderal Sudirman atau sebelah timur Gedung DPRD, menuju ke Gedung DPRD Kota Blitar di jalan Ahmad Yani.

Aksi unras para mahasiswa tersebut bertujuan untuk menolak kebijakan Pemerintah terkait kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan menolak wacana penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) serta wacana jabatan Presiden tiga periode.

“Aksi jalan mundur ini sebagai simbol mundurnya demokrasi di Indonesia,” teriak lantang dari salah satu mahasiswa di atas mobil komando atau di atas mobil pic-up.

Dari pantauan awak media Infobanua.co.id, para mahasiswa juga melakukan protokol kesehatan secara benar dan ketat.

Para Mahasiswa selain membawa spanduk juga membawa sejumlah poster yang bertuliskan di antaranya, Demokrasi Telah Mati, Lawan, Tolak kenaikan BBM.

Kemudian Telah Mati Demokrasi Negeri Ini, Kalau Pertamax Tidak Turun Harga, Kami Yang Akan Turun ke Jalan

Sesampainya di depan Gedung DPRD Kota Blitar, para mahasiswa langsung mengutarakan tuntutannya dengan berorasi.

Aksi mahasiswa mendapat pengawalan dan pengamanan yang ketat dari anggota Polres Blitar Kota, Kodim 0808/Blitar, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar.

Petugas sempat mengalihkan kendaraan yang hendak melintas di jalan Ahmad Yani atau di depan Gedung DPRD Kota Blitar, ke jalan TGP.

(Eko.B).

Bagikan:

Iklan