Antusias Warga Paminggir Serbu Operasi Pasar Murah

Ratusan Warga Kecamatan Paminggir serbu Gula, Minyak Goreng dan sembako lainnya. Yang digelar oleh Disperindagkop & UKM Kab. HSU, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, dan Dinas Peternakan Dalam Rangka Operasi Pasar Murah (OPM). Bertempat di Desa Tampakang Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (12/4/2022).

Amuntai, infobanua.co.id – Ratusan Warga Kecamatan Paminggir serbu Gula, Minyak Goreng dan sembako lainnya. Yang digelar oleh Disperindagkop & UKM Kab. HSU, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, dan Dinas Peternakan Dalam Rangka Operasi Pasar Murah (OPM). Bertempat di Desa Tampakang Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (12/4/2022).

 

Operasi Pasar Murah(OPM) tersebut terlaksana atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara,  Tim Penggerak PKK, Bank Kalsel, Bulog, Indofood, Wingsfood, dan Pertamina.

 

Operasi Pasar Murah ini menjual barang kebutuhan memasak seperti minyak goreng seharga 23.000 rupiah per liter,  gula 12.500 rupiah per kg, telur 10 biji seharga 15.000 rupiah, daging seharga 80.000 rupiah per kg, nuget, sosis dan pentol masing- masing 20.000 rupiah per sachet, bawang merah 7.000 rupiah, bawang putih 6.500 rupiah dan kacang 7.500 rupiah

 

Muhammad Isnaini selaku Plt. Kepala Bidang Perdagangan mengatakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan pada tahun ini barang – barang kebutuhan sehari hari di masyarakat itu mahal. Jadi dengan di ada kan nya Operas Pasar Murah tersebut untuk membantu masyarakat dalam hal kesulitan mengenai meningkatnya harga barang pokok penting dipasar.

 

“Mudah mudahan ini dari hasil kegiatan kami ini bisa bermanfaat untuk masyarakat ini. Khususnya untuk Desa Tampakang ini pertama kali kita laksanakan itu di Daerah bawah. Jadi di Daerah Kecamatan Paminggir ini tidak pernah melaksanakan kegiatan ini jadi yang pertama kalinya yaitu di Desa Tampakang ini menggelar Operasi Pasar Murah”.ucapnya.

 

Ia juga menambah kan kegiatan tersebut untuk menstabilkan harga juga membantu masyarakat dan juga tidak kala pentingnya misi ini adalah Dalam Rangka Menyambut Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara Ke – 70 Tahun 2022.

Fai/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts