BNNK Tala Gelar Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Mewujudkan Kelurahan/Desa Bersih Narkoba

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. Bambang Kusudarisman, saat menjadi narasumber pada kegiatan Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa untuk Mewujudkan Kelurahan/Desa Bersih Narkoba (Bersinar) oleh BNNK Tala di Aula Kantor Kecamatan Pelaihari pada Selasa (12/4/2022).

Pelaihari , infobanua.co.id Adanya pemberdayaan keluarga dan masyarakat tentu menjadi pendorong desa dalam mewujudkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar). Melalui pemberdayaan masyarakat inilah pemerintah desa terus dipacu agar lebih mandiri dan mencapai kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. Bambang Kusudarisman, saat menjadi narasumber pada kegiatan Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa untuk Mewujudkan Kelurahan/Desa Bersih Narkoba (Bersinar) oleh BNNK Tala di Aula Kantor Kecamatan Pelaihari pada Selasa (12/4/2022).

“Masalah narkoba ini tentu menjadi tanggung jawab kita bersama, pemerintah desa yang menjadi objek dalam Desa Bersinar diharapkan mampu bersinergi dengan seluruh pihak dalam upaya mencegah masuknya narkoba, baik melalui sosialisasi maupun kegiatan-kegiatan pemberdayaan potensi masyarakat desa,” kata Bambang.

Ia turut memberikan semangat dan motivasi kepada aparat pemerintah desa untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam upaya pencegahan narkotika demi melindungi setiap masyarakat dari bahaya narkotika.

“Ini tugas mulia kita bersama, Insya Allah ini akan menjadi ladang amal kita di dunia untuk menuju akhirat,” sambung Bambang.

Desa Bersinar di Kabupaten Tala pada tahun 2021 berjumlah tiga desa diantaranya adalah Desa Padang Kecamatan Bati-Bati, Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari dan Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin. Adapun pada tahun 2022 direncanakan ada 6 desa/kelurahan yang akan menjadi Desa Bersinar diantaranya Kelurahan Karang Taruna, Kelurahan Sarang Halang, dan Desa Panggung Baru dari Kecamatan Pelaihari, Desa Bati-Bati Kecamatan Bati-Bati, Desa Kandangan Lama Kecamatan Panyipatan, dan Desa Muara Asam-Asam Kecamatan Jorong.

Pada kesempatan ini, dua narasumber lainnya yaitu Kepala Bidang Ketahanan Seni, Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tala M. Daud dan Pengadministrasi Umum Seksi Pembinaan Pengeloaan Keuangan dan Aset Desa pada DPMD Tala Bahrani.

Rin/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts