Categories: TANAH BUMBU

Giat Safari Ramadhan.Zairulllah Sebut Berbagai Potensi Kota Pagatan

BATULICIN, infobanua.co.id – Di kota Pagatan inilah telah lahir berbagai pemikiran dari sejumlah pejuang berdiri nya Kabupaten Tanah Bumbu,hingga sampai sekarang semua masyarakat merasakan perbedaan sebelum dan sesudah terbentuknya Kabupaten ini.

Demikian dikatakan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar usai sholat Tarawih berjamaah bersama warga Desa Gusunge ,(11/04/2022) Kecamatan Kusan Hilir.

Kata Zairulllah,di Kota Pagatan ini sejak lama dicanangkan sebagai pusat Pariwisata ,dimana adat budaya Mappanretasie adalah ikon yang sudah dikenal di Indonesia.

Termasuk juga ,daerah ini sejak lama menjadi pusat Prikanan yang menjadi mata pencaharian masyarakat nelayan di sini.

“Tak berapa lama kami akan memindahkan Kantor Pariwisata yang semula di pusat gunung tinggi lalu ditempatkan di kota Pagatan,sehingga akan memudahkan penanganan atau pengembangan pariwisata disini ,”ucap Bupati.

Disamping itu ,Pagatan akan dijadikan pusat Balai Latihan Kerja (BLK) bagi tenaga siap pakai tenaga perusahaan yang saat ini terus berkembang.

“Ada ribuan tenaga yang akan latih skil nya kerena perusahaan anak pribumi seperti H.Isam akan membuka pabrik minyak goreng otomatis ribuan tenaga kerja akan terserap hingga mengurangi angka pengangguran,”jelasnya.

(Red)

admin

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

12 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

13 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago