Wali Kota Banjarmasin Paparkan Strategi Pemuda Hadapi Revolusi Industri

Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin menggelar workshop peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi pemuda tahun 2022, di Ballroom Hotel Royal Jelita, Rabu (13/4/2022).

Banjarmasin, infobanua.co.id – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin menggelar workshop peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi pemuda tahun 2022, di Ballroom Hotel Royal Jelita, Rabu (13/4/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara kunci yakni Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin, H Iwan Fitriady, SH., MH serta narasumber, Fajar Noor Ichsan.

Pada penyampaiannya, H Ibnu Sina berkata saat kita berada di era modernisasi, dimana dunia teknologi semakin canggih dan selalu ada inovasi-inovasi terbaru yang menyebabkan tergantikannya posisi manusia untuk bekerja.

“Oleh karena itu, kemudian setiap masa, setiap era, setiap tahapan itu ada kompetensi yang harus dimiliki,” ucapnya.

Selanjutnya, Ia menekankan kepada para pemuda untuk seharusnya memiliki sikap proaktif, gesit dan cepat dalam menghadapi tantangan revolusi industri digital.

“Jadi jangan salahkan, kalau ketinggalan dalam segala sesuatu karena yang dibutuhkan hari ini adalah kecepatan jadi, jangan tunda-tunda sampai besok,” ucap H Ibnu Sina.

Selain itu, H Ibnu Sina mengungkapkan bahwa selain skill dan kompetensi para pemuda juga mesti memiliki Imtek dan Imtaq yang sangat penting untuk menghadapi era globalisasi saat ini.

“Ilmu teknologi, iman dan taqwa. Seperti berilmu, berakhlak, ulun sepakat, jangan sampai makin tinggi ilmunya makin tidak berakhlak, makin tinggi ilmunya makin bahaya. Karena buah dari ilmu adalah akhlak,” pungkasnya.

Rel/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts