Asdep Pelayanan Publik Kemenpan RB Noviana Andriana Kunjungi MPP HSS Untuk Evaluasi Launching

Asisten Deputi (Asdep) Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia Noviana Andrina SH, M.AP beserta stafnya melakukan kunjungan di Kantor Pelayanan Publik Kabupaten HSS Lantai III Pasar Los Batu Kandangan sebelum pelaksanaan launching, Kamis (14/4/2022) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Kandangan, infobanua.co.id – Asisten Deputi (Asdep) Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia Noviana Andrina SH, M.AP beserta stafnya melakukan kunjungan di Kantor Pelayanan Publik Kabupaten HSS Lantai III Pasar Los Batu Kandangan sebelum pelaksanaan launching, Kamis (14/4/2022) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Kunjungan di MPP Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini diterima oleh Sekretaris Daerah Kab HSS Drs H Mhammad Noor MAP, Asisten III Iwan Friady MAP, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten HSS Hj Elyani Yustika didampingi Kepala Disdukcatpil, Diskominfo, Dinas Perdagangan, dan Perwakilan Bappelitbangda.

Evaluasi sekaligus memastikan kesiapan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten HSS sebelum dilaunching oleh Menteri PANRB RI Tjahjo Kumolo merupakan sebuah tugas yang dilakukan Kementerian PANRB Bidang Pelayanan Publik agar supaya MPP tersebut benar-benar layak untuk diresmikan atau dilaunching.

Sekretaris Daerah Drs H Muhammad Noor MAP dalam pengantarnya mengucapkan selamat datang untuk Ibu Asdep di Bumi Antaludin, kami senang dan dari awal sudah mengharapkan kedatangan Ibu Asisten Deputi KemenpanRB.

Sekda juga menyampaikan waktu pelaksanaan evaluasi setelah dibuka sebulan pertama sudah mencapai diatas 5000pengunjung.

Terima kasih HSS sudah mencapai fase ada MPP. karena perjuangannya sangat cepat dan banyak bantuan dari Ibu dan provinsi selalu mendorong dan OPD selalu memback up dan yang sangat terasa adalah Keinginan Pimpinan Yaitu Bupati HSS untuk membangun MPP ini, ungkapnya.

Asdep Pelayanan Publik Kementerian PANRB RI Noviana Andriana memberikan apresiasinya yang besar terhadap MPP yang telah memberikan pelayanan, tentu akan terus kami dorong bagaimana MPP ini menjadi sesuatu pelayanan yaitu, “negara hadir memberikan pelayanannya ditengah – tengah masyarakatnya melalui MPP”, tuturnya.

MPP ini menjadi harapan Presiden dan Wakil Presiden kepada Kabupaten/kota, artinya bahwa ditahun ini paling tidak 100kab/kota memiliki MPP, Alhamdulillah MPP HSS tahun ini akan diresmikan, jelasnya.

Asisten Deputi (Asdep) Pelayanan Publik Kementerian PANRB RI Noviana Andrina menjelaskan semua sistem pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik Kabupaten HSS sudah baik dan telah mengalami peningkatan, kedepannya bisa multi years yaitu jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Hal penting tentunya harus bersinergi dan kolaborasi dalam memperbaiki kekurangan – kekurangan dan hal – hal yang harus ditingkatkan dan penataan – penataan MPP dan nantinya menghasilkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya

Dari hasil kunjungan di masing-masing ruang pelayanan MPP Kabupaten HSS ini Noviana Andrina menegaskan bahwa MPP Kabupaten HSS telah memberikan hal-hal yang layak dilihat dari lokasinya maupun sistem pelayanannya, MPP HSS sudah cukup nyaman dan harus perlu kita tingkatkan lagi, tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Asdep Pelayanan Publik Kementerian PANRB RI Noviana Andrina memantau pelayanan publik masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi lainnya yang memberikan pelayanan masyarakat di Mal Pelayanan Publik Kabupaten HSS. Dilihat dari ruang pelayanan, sarana prasarana dan sistem keintegrasiannya telah dilaksanakan baik sesuai adanya perkembangan teknologi digital.

Fad/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts