Bupati H Achmad Fikry Letakkan Bata Pertama Pembangunan Gedung Guru

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP melakukan peletakan bata pertama pembangunan Gedung Guru PGRI Kabupaten HSS di Jalan Teratai Hamalau Kecamatan Sungai Raya, Kamis (14/4/22).

Kandangan, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP melakukan peletakan bata pertama pembangunan Gedung Guru PGRI Kabupaten HSS di Jalan Teratai Hamalau Kecamatan Sungai Raya, Kamis (14/4/22).

Peletakan bata pertama ini turut di saksikan oleh Wakil Bupati HSS Achmad Fikry, S.AP MA, Ketua PGRI Umar Dani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Siti Erma dan Kepala Kementerian Agama Kab. HSS H. Muhammad Yamani.

Gedung yang akan dibangun di atas lahan seluas 968 meter persegi ini, bersumber dari swadaya anggota PGRI Kab. HSS dan sumbangan atau donasi pihak ketiga.

Bupati H. Achmad Fikry menyampaikan apresiasi dan dukungan atas di bangunnya Gedung Guru PGRI ini karena organisasi sebesar PGRI sangat layak dan perlu punya kantor sekretariat sendiri sebagai tempat untuk berhimpun anggotanya.

“dulu mereka kalau ada rapat atau pertemuan kadang di laksanakan di sekolah atau di tempat lain, sekarang alhamdulillah sebentar lagi mereka punya sekretariat sendiri” ucap bupati.

Bupati juga mengungkapkan yang sangat membanggakan dari pembangunan ini adalah dananya bersumber dari patungan anggotanya sendiri dari pembelian tanah sampai untuk biaya pembangunan gedungnya.

“mudah-mudahan ini menjadi tempat untuk mereka bersatu meningkatkan soliditas dan tempat merumuskan berbagai kebijakan organisasi” ungkapnya.

Sementara untuk teknis pembangunan gedung dilaporkan proses perencanaan bentuk dan konstruksi bangunan dikerjakan oleh anak-anak dari SMKN 2 Kandangan jurusan desain permodelan dan informasi bangunan dengan mengambil tipe bangunan lantai I dan atap tinggi.

“estimasi biaya konstruksi meliputi upah dan bahan bangunan sebesar Rp 1, 23 M” ujar Agus Ratmono melaporkan selaku panitia pembangunan.

Fad/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts