Bupati HST Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di desa Panggang Marak

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H. Aulia Oktafiandi membagikan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Panggang Marak Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), penyerahan secara simbolis didampingi Plt. Kepala Dinsos PPKBPP & PA, Kamis (14/04/2022).

Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H. Aulia Oktafiandi membagikan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Panggang Marak Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), penyerahan secara simbolis didampingi Plt. Kepala Dinsos PPKBPP & PA, Kamis (14/04/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Plt. Kepala Dinsos PPKBPP & PA, Camat Labuan Amas Selatan (LAS), Forkopimcam LAS, Pembakal desa Panggang Marak, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Warga desa Panggang Marak.

Data dari Dinsos PPKBPP & PA Jumlah sembako yang disalurkan untuk Desa Panggang Marak ada 78 Paket untuk 78 KK di Desa tersebut khususnya RT.06 RW.03 dimana areal persawahan penduduk sejak bulan November 2021 sampai saat ini terendam sehingga padi yang sudah ditanam mati yang menyebabkan gagal panen.

Respon cepat atas laporan yang masuk, Bupati HST memerintahkan kepada Plt Kepala Dinsoso PPKBPP & PA untuk meninjau lokasi, tidak lama Bupati pun berkunjung ke Desa Panggang Marak dengan membawa bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir di desa Panggang Marak.

Bupati HST Aulia Oktafiandi mengatakan, di tengah masyarakat kita yang baru saja bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid-19, serta terjadinya banjir pada akhir tahun lalu di daerah ini, tentunya membawa dampak langsung terhadap sulitnya pemenuhan kehidupan sehari-hari.

“karena itulah di hari yang baik ini, di tengah bulan suci ramadhan, sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah, kami bersama-sama ingin berbagi untuk meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, dalam bentuk pembagian sembako, yang Alhamdulillah dapat kita sampaikan pada hari ini” Ucapnya.

Bupati berharap, Kepada masyarakat penerima bantuan sembako, mudah-mudahan apa yang diberikan pada hari ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat, meski beban pemenuhan kebutuhan sehari-hari semakin menghimpit, namun hendaknya kita tidak hilang harapan, teruslah berusaha dan berdo’a.

“saya berharap kegiatan bermanfaat seperti ini dapat senantiasa kita lakukan, dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat sekitar, untuk turut peduli dan bertindak langsung meringankan beban saudara-saudara di sekitarnya”Harapnya lagi

“Mari berjalan beriringan bersama-sama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk bersama-sama memajukan dan mensejahterakan masyarakat HST,” tutupnya.

Fad/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts