infobanua.co.id
Beranda KALTARA Pemkab Malinau Sosialisasikan Penyederhanaan Birokrasi dan Penyetaraan Jabatan Administrasi

Pemkab Malinau Sosialisasikan Penyederhanaan Birokrasi dan Penyetaraan Jabatan Administrasi

MALINAU, Infobanua co.id –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, Kaltara, sosialisasikan penyederhanaan birokrasi dan penyetaraan jabatan Administrasi ke jabatan Fungsional, di ruang sekretariat Pemkab Malinau. Di hadiri oleh pejabat pemerintahan Malinau dan pihak terkait lainnya, Selasa, (12/4/2022).

Rio Setiawan selaku Analis Kepegawaian atau analis sumber daya manusia Aparatur Birokrasi Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian perangkat daerah mengatakan, Membangun sumber daya manusia (SDM) yang harus

bekerja keras, yang dinamis, membangun sumber daya manusia SDM yang terampil, menguasai ilmu pengatahuan dan teknologi. Dengan mengundang telenta- telenta global bekerja sama dengan pemkab Malinau.

“Infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, mempermudah akses ke kawasan wisata, mendongkrak lapangan kerja baru, mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat,”  katanya.

Demikin dengan pemerintahan Malinau akan berkolaborasi bersama DPR untuk menerbitkan dua undang- undang. Yang pertama yakni, undang- undang cipta lapangan kerja dan kedua, undang- undang pemberdayaan UMKM harus bertransformasi dari ketergantungan pada sumber daya  alam menjadi daya saing manufaktur serta jasa moderen yang mempunyai nilai tambah tinggi bagi kemakmuran bangsa demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (red/pls)

Bagikan:

Iklan