Atasi Krisis Air di Sungai Andai, PDAM Bandarmasih Bangun Reservoir

Banjarmasin – Dalam rapat dengan Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Direktur Operasional PDAM Bandarmasin H Supian mengatakan, saat ini perkembangan PDAM semakin meningkat kinerjanya. Dengan jumlah pelanggan meningkat secara signifikan.

Guna mengimbangi permintaan pelanggan PDAM yang terus meningkat, pihaknya melakukan upaya layanan distribusi air bersih yang maksimal kepala pelanggan. “Meski dengan dana yang terbatas yang di PDAM Bandarmasih, pasokan layanan air bersih ke pelanggan tetap jadi prioritas utama,” katanya Kamis (14/4/2022).

Kata Supian, PDAM Bandarmasih dalam waktu dekat akan memaksimalkan stok ketersedian air bersihnya dengan melakukan pemasangan pipanisasi. “Tahun 2022 ini kami akan memasang pipa dari Banua Anyar menuju Jembatan Banua Anyar. Dengan tujuan meningkatkan tekanan air mulai ujung wilayah Kota Banjarmasin untuk mensuplai air bersih ke pelanggan,” katanya.

Menurut Supian, dilanjutkan proyek pengembangan kapasitas distribusi air. Dengan cara pengolahan reservoir pengolahan Sungai Andai tahun 2022 hingga 2024. “Pengolahan air baku Sungai Martapura untuk mensuplai kebutuhan pelanggan di Sungai Andai. Hal itu semata-mata untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan PDAM di Wilayah Sungai Andai dari 3 ribu pelanggan meningkat menjadi 15 ribu pelanggam,” katanya.

Maulida

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts