Alat Berat Disiapkan Menuju Lokasi TMMD di Desa Banua Riam Martapura

Martapura – Kodim 1006/Banjar harus mengevakuasi alat berat yang nantinya akan mempercepat pembukaan akses jalan menuju lokasi program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 di Desa Banua Riam, Artain, dan Apuai Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Kalsel, Sabtu (16/4/2022).

Bati Bakti TNI Sterdim Banjar Peltu Gunawan menuturkan, lokasi yang tidak mudah karena minimnya akses jalan menuju lokasi TMMD harus melewati gunung dan sungai hingga menuju sasaran.

“Kini excavator, truk dan alat berat lainnya harus menyeberangi sungai bahkan membuka jalan memotong dahan ranting pohon. Tak hanya itu, truk yang melintas jalur anak sungai sempat macet dan terhenti beruntung sempat dilakukan bantuan,” ujar Gunawan.

Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom membenarkan hal tersbit. “Ada jalur menuju Lokasi namum juga tak mudah hanya 1 jam, tapi melewati Sungai Riam Kanan juga harus menggunakan sarana yang cukup besar dan tak mungkin dilakukan, dengan cara jalan seperti kita lakukan kendala bisa diatasi alat sampai ke sasaran,” jelasnya.

Imam Muchtarom juga menambahkan, rencananya alat berat itu dalam pengerjaan digunakan untuk pembukaan akses jalan sepanjang 5 kilometer di Desa Banua Riam dan Artain.

“Beberapa hari ke depan program pra TMMD sudah akan dilakukan mulai sasaran fisik untuk pengerjaan jalan, pembuatan Jembatan, serta rehab rumah,” tutup dia. rel/yus

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts