Pemkab Akan Bangun Sirkuit Balap Motor

KAJEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan akan membangun sirkuit  balap motor pada tahun 2023.

Sirkuit balap motor akan dibangun untuk memfasilitasi para pebalap motor Kabupaten Pekalongan untuk latihan agar tidak perlu latihan di tempat yang jauh. Selain itu, dengan pembangunan sirkuit balap motor, diharapkan nantinya  tidak ada lagi balap liar di jalan umum, yang dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Kenapa saya ingin bangun sirkuit balap motor, supaya tidak ada lagi yang balap liar. Kalau ada sirkuit, insya allah nanti lebih aman,” tutur bupati saat memberikan pengarahan kepada Ikatan Remaja Masjid Jami’ Al Qodim, Kauman (IKAREMAJA) Wiradesa, dalam Kuliah Senja di masjid Jami’ Al Qodim, Kamis (14/4) sore.

“Belum satu tahun saya menjabat menjadi bupati, alhamdulillah semua janji saya sudah saya penuhi, kecuali sirkuit motor yang belum saya penuhi. Tahun 2023, insya allah sirkuit motor pun akan kita bangun. Saat ini gambarnya sedang kita siapkan,” tutur bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati menyampaikan apresiasi kepada  para remaja yang tergabung dalam IKAREMAJA yang merupakan wadah bagi para remaja untuk melakukan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan serta kegiatan-kegiatan positif lainnya. Bupati berharap, IKAREMAJA dapat menjadi benteng dari budaya pergaulan bebas serta faham radikal dan pengaruh negatif lainnya menyusul semakin terbukanya akses informasi bagi masyarakat beberapa tahun terakhir ini. “Alhamdulillah di Kauman ini kegiatan remaja nya positif, terima kasih kepada adik-adik IKAREMAJA,” ungkap bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan janji-janjinya yang sudah terealisasi pada tahun ini, antara lain perbaikan atau rehabilitasi jalan dan jembatan serta infrastruktur lainnya, program pengobatan gratis cukup dengan KTP, melahirkan gratis,bantuan bagi penunggu pasien kurang mampu dan bantuan seragam sekolah bagi siswa kurang mampu di sekolah negeri mulai jenjang SD hingga SMP.  “Kami berharap para remaja dapat membantu menyosialisasikan program-program tersebut, terutama terutama program kesehatan gratis dan seragam sekolah gratis, siapa tahu ada masyarakat yang membutuhkan,” ujar bupati.

Terpisah, Kabid Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pekalongan, Abdul Ghoni ST menerangkan,  sirkuit balap motor rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 4,9 hektare milik pemkab di Desa Kalijoyo, Kecamatan Kajen. Tanah tersebut senula akan dibangun lapas di atasnya. “Tahun ini nanti  baru DED (Detail Engineering Design) nya,” jelas Abdul Ghoni.

(Yanto)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts