Pemkab Salurkan Hibah dan Bansos Rp 1,5 Miliar ke Muhammadiyah 

KAJEN, INFOBANUA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menyalurkan hibah dan bantuan sosial senilai sekitar Rp. 1,5 miliar untuk ormas Muhammmadiyah. Hibah tersebut antara lain disalurkan untuk pembangunan 17 masjid dan mushola, hibah kepada Pengurus Daerah Muhammadiyah, hibah pada panti asuhan, serta bantuan sosial untuk Yayasan Muhammadiyah yang terdiri atas 6 lembaga.

Bantuan hibah tersebut disampaikan Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq,SE, MM, secara simbolis dalam kegiatan Tarawih Keliling Safari Ramadhan 1443 Hijriyah di Masjid Attaqwa, Kelurahan Pekajangan, Kecamatan Kedungwuni, Kamis (14/4) malam.

Selain hibah dan bantuan sosial tersebut, tahun ini pemkab juga memberikan bantuan kepada sebanyak 860 marbot masjid, masing-masing Rp. 1 juta per orang, 860 imam masjid Rp. 1 juta per orang, 300 hafidz/hafidzah, masing-masing Rp. 500 ribu per orang, dan 285 orang penjaga makam, masing-masing Rp. 300 ribu per orang.

Dalam kesempatan tarawih keliling tersebut, bupati juga menyampaikan program unggulan yang dilaksanakan pada tahun 2022. Program tersebut antara lain perbaikan atau rehabilitasi jalan dan jembatan serta infrastruktur lainnya, program pengobatan gratis cukup dengan KTP, melahirkan gratis, bantuan bagi penunggu pasien kurang mampu dan bantuan seragam sekolah bagi siswa kurang mampu di sekolah negeri mulai jenjang SD hingga SMP.

Terkait pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya, bupati mengatakan, pada tahun 2022 ini, Pemkab menganggarkan sekitar Rp. 130 Miliar. Tahun sebelumnya dianggarkan sekitar Rp. 50 Miliar.  “Insya allah akan banyak jalan yang halus di Kabupaten Pekalongan,” ungkap Fadia.

Dalam Safari Tarawih Keliliq di Masjid Attaqwa juga digelar dialog antara Bupati Fadia Arafiq dengan masyarakat.

(Yanto)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts