Wabup HSS Buka Seminar Jurnalistik dan Fotografi Dasar di Stai Darul Ulum Kandangan

– Seminar Jurnalistik dan Fotografi Dasar bertempat di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Kandangan dibuka secara resmi Wakil bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP.MA, Jumat (15/4/2022)

Kandangan, infobanua.co.id – Seminar Jurnalistik dan Fotografi Dasar bertempat di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Kandangan dibuka  secara resmi Wakil bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP.MA, Jumat (15/4/2022)

Dalam sambutan tertulis dari Wakil Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry,M.AP menyampaikan, menyambut baik terlaksananya kegiatan seminar jurnalistik dan fotografi dasar. Yang mana kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan serta untuk menumbuhkan dan mengembangkan kecintaan terhadap jurnalistik dan fotografi, khususnya di kalangan mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan.

“Zaman sekarang ini, kegiatan jurnalistik dan fotografi sudah marak dilaksanakan oleh generasi milenial. Meskipun kebanyakan masih secara amatir maupun hanya sekedar tulisan dan foto di media sosial melalui status yang di update,” terang Wabup HSS.

Dikatakanya,  kedepan kemampuan dan minat jurnalistik ini perlu untuk diberikan wadah dan juga bimbingan agar dapat menjadi karya jurnalistik yang bermutu sekaligus sesuai dengan kaidah jurnalistik dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku.

Wabup berharap, semoga kegiatan pada hari ini dapat memberikan manfaat bagi para pesertanya serta dapat memberikan tambahan informasi dan keterampilan terkait jurnalistik dan fotorgrafi dasar.

“Sehingga diharapkan setelah kegiatan ini, para peserta tidak hanya sekedar mengetahui tentang 5w + 1h dan tehnik fotografi dasar semata,” sebutnya.

Kegiatan seminar terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama di isi oleh narasumber dari Kejari HSS serta radaktur kepala TVRI Kalsel sedangkan sesi kedua di isi oleh Jurnalis berita Antara.

Fad/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts