17 Hingga 23 April Mendatang Akan Ada Festival Ramdhan Di Kecamatan Tebing-Tinggi

PARINGIN, infobanua.co.id – Mahasiswa KKN Tematik UIN Antasari Banjarmasin menggelar kegiatan Festival Ramadhan yang akan berlangsung mulai tanggal 17 hingga 23 April 2022 di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan.

Festival Ramadhan ini sendiri dibuka Abdul Hadi mewakili Camat Tebing Tinggi, Pahriansyah.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat, dalam artian saling mengenal melalui silaturahmi antara masyarakat Desa dan Mahasiswa KKN. Kegiatan ini juga diharapkan bisa membuat para anak-anak dan pemuda pemudi desa menjunjung sikap adil dan jujur melalui sikap sportivitas, toleransi, dan sikap saling hormat menghormati baik antar individu maupun kelompok,” katanya ketika menyampaikan kata sambutan.

Camat Tebing Tinggi, Pahriansyah juga berterima kasih atas kontribusi kegiatan positif untuk masyarakat yang diadakan oleh Mahasiswa KKN melalui Festival Ramadhan.

Dia mengatakan, mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin mengikutsertakan anak-anak dan remaja pada setiap Desa di Kecamatan Tebing Tinggi sebagai peserta lomba dalam Festival Ramadhan ini.

“Ada 11 lomba yang akan diadakan masing-masing setiap harinya di tempat yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Sementara itu Ferry Hidayat salah seorang KKN dan panitia dalam kegiatan ini menyebutkan ada beberapa lomba yang nantinya akan dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari KKN UIN Antasari yang ada di kecamatan Tebing Tinggi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, serta mempererat tali silaturahmi antara masyarakat khususnya di masyarakat di kecamatan Tebing Tinggi,” ungkapnya.

ril

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts