Pastikan Pilkades Berjalan Dengan Aman Dan Kondusif, Kapolda Sumut Cek Langsung ke TPS

Medan, infobanua.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengecek pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kota Binjai dan Kota Belawan, Senin (18/04/2022).

Pengecekan Pilkades yang dilakukan Irjen Pol Panca itu dengan mendatangi langsung beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1,2,3,4 yang ada di Kecamatan Sunggal, TPS 12, 15 dan 21 di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Di lokasi TPS, Kapolda Sumut memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan kondusif serta masyarakat yang memberikan hak suaranya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), karena situasi masih dalam penyebaran pandemi Covid-19.

Tak sampai di situ, orang nomor satu di Polda Sumut itu pun juga mengajak masyarakat khususnya lansia yang belum divaksin untuk segera mengikuti Vaksinasi dalam mempercepat program pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

“Kedatangan saya memastikan Pilkades berjalan kondusif mulai dari pemilihan, penghitungan suara, hingga penetapan kades terpilih,” sebut Panca.

Kapolda juga mengajak Panitia Pemilihan untuk berinovasi memberikan pelayanan bagi Pemilih Lansia.

“Lansia ini harus dilayani, dia semangat untuk memilih tapi harusnya panitia memberikan layanan,” ucap Panca.

Diketahui, Polda Sumut menurunkan, sebanyak 2.885 Orang Personel melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Deli Serdang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, sebanyak 2.885 Orang Personel diturunkan untuk pengamanan Pilkades, yakni dari Wilayah Hukum Polrestabes Medan, Polres Binjai, Polresta Deli Serdang, Polres Pelabuhan Belawan, dan Sat Brimob Polda Sumut.

“Personel yang diturunkan untuk membantu menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) selama pelaksanaan Pilkades di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang,” pungkasnya.

(William/Red)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts