Pemkab Nganjuk Adakan Konsultasi Publik guna fasilitasi Tim PPK Pengadaan Jalan Tol Kertosono – Kediri

Nganjuk,infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk memberikan fasilitas kepada tim pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan jalan tol Kertosono-Kediri dengan mengadakan  forum konsultasi publik bersama dengan warga terdampak rencana pembangunan jalan Tol Kertosono-Kediri.
Samsul Huda selaku Plt Asisten Pemerintahan dan Kesehjahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Nganjuk, menjelaskan kegiatan konsultasi publik bagi masyarakat dan pemerintah cukup penting.
Hal ini karena pembangunan ruas jalan tol Kertosono-Kediri merupakan salah satu implementasi dari arah kebijakan utama pembangunan nasional dan percepatan pengembangan kawasan strategis.

“Bagi Kabupaten Nganjuk, implementasi jalan Tol Kertosono-Kediri itu juga dalam rangka percepatan pengembangan kawasan industri, ekonomi dan pengembangan komoditas pertanian di Kabupaten Nganjuk,” jelas Samsul Huda yang mewakili Plt Bupati Nganjuk dalam forum konsulitasi publik pembangunan jalan Tol Kertosono-Kediri pada Senin (18/4/2022).
Samsul Huda mengatakan pembangunan ruas jalan tol KertosonoKediri harus dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan baik.

Di harapkan dengan dilaksanakan konsultasi publik ini dapat terciptanya kesepakatan dan komitmen bersama.
“Baik itu antara masyarakat dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah satu suara komitmen bersama.Karena salah satu indikator Nganjuk bisa tumbuh dan berkembang dengan baik adalah menciptakan akses transportasinya dengan baik,” tukas Samsul Huda.
Selain itu Kepala Desa (Kades) Kedungsoko Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk Suwono menjelaskan, pihakya menyambut baik rencana pembagunan ruas jalan tol Kertosono-Kediri di wilayahnya.

“Kami mewakili Pemerintah Desa dan warga masyarakat Desa Kedungsoko, mendukung penuh rencana pembangunan jalan Tol Kertosono-Kediri tersebut,”jelas  Suwono.
Suwono juga menyebutkan, jumlah bidang tanah yang terdampak dalam rancana pembangunan jaaln tol Kertosono-Kediri di wilayahnya terdapat 150 bidang milik warga dan 47 bidang lainnya tanah Kas Desa dan milik instansi Pemerintah.
“Saat ini, bidang tanah untuk keperluan jalan Tol Kertosono-Kediri tersebut Insya Allah sudah siap semua,” ucap Suwono.
Perlu diketahui, pembangunan ruas jalan tol Kertosono-Kediri akan melewati tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Sukomoro, Kecamatan Tanjunganom, dan Kecamatan Prambon dengan 16 Desa di Kabuaten Nganjuk. Dengan panjang ruas tol KertosonoKediri sendiri mencapai 20,75 Km.
(prs)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts