Penutupan Malam Nuzulul Qur’an Disambut Antusias Anak Hadir Dan Bikin Bupati Bangga

TAPIN, INFOBANUA.CO.ID – Malam Penutupan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan Karang Taruna Pembina Budi Desa Perintis Raya disambut antusias hadir para peserta lomba peringatan Nuzulul Qur’an yang ingin mengetahui keputusan dewan juri pengumuman para juara. Senin (18/4), bertempat di Masjid Darul Aman, Perintis Raya Rantau, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

Acara penutupan Nuzulul Qur’an dihadiri Bupati Tapin HM.Arifin Arpan, Kabag Kesra Pemkab Tapin Zahidi Haitami, Camat Tapin Utara Rini Yusnita, Kepala Desa Perintis Raya M.Syarifudin Noor, dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan dalam sambutannya juga mengajak warga untuk memuliakan dan menghormati Al Qur’an sebagaimana Guru Saiful sampaikan dalam tausyiahnya.

Dikatakan Bupati, Pertama, Alqur’an itu manfaatnya cukup tinggi. Kedua, Alqur’an jangan ditelantarkan. Dan Ketiga, harus dibaca. Ini sangat penting, sangat baik, untuk kepentingan kita bersama bagaimanapun dengan membaca ayat suci Alquran, apalagi dibulan ramadhan ujar tuan guru termasuk guru Saiful itu pahalanya luar biasa banyak.

“Apalagi ini memasuki malam ke 17 Ramadhan segera khatamkan Alqur’an, disamping kita memperoleh pahala ibadah puasa juga pahala dari membaca Alqur’an yang luar biasa banyak,”katanya.

Kemudian Bupati juga bangga terhadap antusias yang cukup tinggi para peserta anak-anak yang ikut lomba.

“Dikira yang ikut lomba hanya anak-anak sekitar kampung sini saja, ternyata sampai ke kecamatan Lokpaikat yang jaraknya cukup jauh,”katanya.

Bupati Tapin ungkapkan terima kasihnya kepada anak-anak hingga cucu-cucu kami yang hadir ikut lomba ini. Dan bisa mengikuti acara peringatan Nuzulul Qur’an ini dari awal hingga akhir dengan baik dan lancar.

“Sebagai Bupati dan orang tua kami bangga terhadap mereka para generasi penerus yang harus kita jaga, kita bina dan terarah serta terkendali hingga bisa menjalankan ibadahnya dengan baik. Dan ini harapan kita sebagai orang tua,”katanya.

Selain itu pula kepada panitia, Bupati bersama Kabag Kesra mendukung kegiatan ini dan tahun nanti selenggarakan lagi kegiatan ini.

“Persiapkan kegiatan dengan matang, supaya kegiatan ini bisa kita laksanakan dengan baik dan lancar,”katanya.

Reporter Nasrullah

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts