Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H, Ustad Abdul Somad Batubara Bikin Jamaah Tertawa

BUNTOK – Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1443 H/2022 M, Ustad Abdul Somad Batubara melakukan tur dakwah ke Daerah Kalimantan Tengah. Sehabis mengisi ceramah di Kabupaten Katingan terus melanjutkan perjalanannya ke Barito Utara beliau sempat mampir sebentar di Barito Selatan untuk istrahat sejenak sekaligus memberikan tausiyah kepada jamaah mesjid agung baiturrahman dan membikin seluruh jamaah yang hadir tertawa lepas karena ceramah yang dibawakannya tersebut sangat lucu.

Dalam acara tersebut terlihat antusias masyarakat Buntok sangat tinggi, karena ingin menyaksikan secara lansung Ustad yang biasa disapa Ustad Somad ini dengan jelas. Terlihat ruangan mesjid sangat dipenuhi jamaah samapai keluar halaman mesjid untuk menyaksikan Ustad kesanyangannya berceramah.

“Alhamdulillah Ustad kondang, Nasional bahkan Internasional boleh kita katakan, berkenan hadir ke Kota Buntok untuk memberikan tausiyah tentang Nuzulul Qur’an dan pentingan memdidik anak supaya bisa ahli Al-qur’an,” kata Ustad Sibawahi selaku ketua panitia penyelenggara kepada waratwan setelah acara selesai. Minggu (17/4/2022).

Ia melanjutkan, baik itu ahli dalam membaca, menghafal, atau mengamalkannya. Dan tentunya sangat banyak serta sangat kuat sekali butiran-butiran dakwah yang dikeluarkan oleh Ustad Abdul Somad ini, sehingga dengan do’a awal saja pada Tahun 2020 lalu pada pertama kali beliau datang ke Kota Buntok ini bersama para donatur-donatur dan keluarga besar simpatisan sampai titik saat ini bisa dikatakan sangat luar biasa.

“Kali ini kami bisa bertemu kembali bersama Ustad kesangan kami, yang pada waktu itu memdo’akan pembangunan pondok pesantren kami, dan akhirnya Alhamdulillah kami bisa membangunya,” ujarnya

Ia menambahkan, mudah-mudahan dengan ijin Allah SWT pembangunan gedung utama pondok pesanten yang rencananya akan dibangun tiga tingkat ini bisa cepat terlaksanan dan pembangunannya juga bisa selesai sesaui harapan.

“Tidak lupa kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam pembangunan pondok ini, semoga amal ibadah kita diterima disisi Allah SWT, amin ya rabbal alamin,” kata Ustad Sibawahi. (Fan)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts