Usai Tiga Hari Pencarian, Jenazah Orang Tenggelam Di Lampihong Di Temukan Di HSU

 

PARINGIN – Selama tiga hari pencarian mayat seorang pria bernama Upik asal Desa Kupang, Kecamatan Lampihong ditemukan di kabupaten tetangga yaitu di Hulu Sungai Utara.

Kabid II Kedaruratan dan Logistik BPBD Balangan, Rano Apriyanto sangat bersyukur korban tenggelam telah ditemukan di kabupaten tetangga atas informasi warga sekitar.

“Alhamdulillah korban telah ditemukan, terima kasih kepada ratusan para relawan yang sangat luar biasa dalam keadaan berpuasa terus mencari korban,” kata Rano kepada di Paringin, Senin (18/04/2022).

Menurut dia, pihak keluarga juga telah memastikan bahwa itu memang jenazah anggota keluarganya yang selama tiga hari ini tenggelam di sungai dekat permukimannya.

Selain itu sebutnya, kemungkinan besar korban hanyut terbawa arus sampai ke kabupaten tetangga dikarenakan beberapa hari ini debit air di sungai Balangan mengalami kenaikan dan deras.

Sementara itu, dari pihak keluarga Rifan mengatakan kalau jenazah yang ditemukan tersebut, memang sesuai dengan ciri-ciri yang dimiliki Upik.

“Kita melakukan kroscek langsung ke rumah saki pambalah batung, jadi dari ciri-ciri dari korban yang ditemukan kurang lebih sama persis dengan Almarhum yang mana almarhum tersebut memiliki tindik kiri kanan, terus potongan rambut, terus pada lutut, insyaallah kita yakin itu almarhum, Taufikurrahman atau Upik,” sebut Rifan

 

Sebelumnya, Plt Kalak BPBD Balangan, Rahmi mengatakan hari ini sudah memasuki hari ketiga pencarian korban seorang pria yang diduga tenggelam di sungai Desa Kupang, Kecamatan Lampihong.

“Karena kondisi debit air meningkat dan keruhnya air, para relawan sedikit mengalami kendala saat melakukan pencarian korban tenggelam itu,” kata Rahmi.

Namun menurut dia, kondisi tersebut tidak menghalangi para relawan untuk terus mencari korban, tentunya para relawan juga telah menggunakan peralatan dan baju safety.

ril

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts