Wawali Banjarbaru Serahkan Bantuan Operasional Ruang Kesehatan Pasar Bauntung

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Drs Abdul Basid saat menghadiri Acara Kunjungan sekaligus Penyerahan secara Simbolis Bantuan Operasional bagi Ruang Kesehatan, Voucher Belanja bagi Petugas Pasar Bauntung dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pengolahan Sampah Organik, Senin (18 April 2022).

Banjarbaru , infobanua.co.idWakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Drs Abdul Basid saat menghadiri Acara Kunjungan sekaligus Penyerahan secara Simbolis Bantuan Operasional bagi Ruang Kesehatan, Voucher Belanja bagi Petugas Pasar Bauntung dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pengolahan Sampah Organik, Senin (18 April 2022).

Bertempat di ruang Kesehatan Pasar Bauntung Banjarbaru, JL. R.O. Ulin Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru. Tampak Ketua YBM PLN UIKL Kalimantan Muchsin Akuba Gani, Kepala Bidang Pasar Soegiantoro serta Kepala UPT  Pasar Bauntung Adi Royan Pratama serta undangannya lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE menyampaikan, bahwa sejak beroperasinya pasar bauntung Banjarbaru pada tanggal 18 Februari 2021 keberadaan ruang kesehatan masih belum maksimal dirasakan oleh para pedagang dan juga pengunjung pasar. Namun setelah melalui koordinasi dengan Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan, maka harapan Pasar Bauntung dibantu untuk biaya operasional layanan kesehatan gratis.

“Operasional ruang kesehatan pasar bauntung ini, bekerja sama dengan tim medis Puskesmas Banjarbaru Selatan. Opersional ruang kesehatan Pasar Bauntung pada tahun 2022 ini hanya di rencanakan satu bulan sekali. Dengan adanya keberadaan ruang kesehatan ini selain pemeriksaan kesehatan, kedepannya nanti kita siapkan untuk mengadakan kegiatan vaksinasi dan juga pelayanan kesehatan lainnya,” harap Wartono.

Paket sembako yang di berikan oleh YBM PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan akan diterima sebanyak 60 personil UPT pasar bauntung yang terdiri daro petugas Wastib, petugas kebersihan, petugas jaga malam, petugas IPAL dan lain-lain.

Pembagian sembako adalah bantuan yang diserahkan berupa voucher belanja sehingga nanti penerima manfaat dari kegiatan belanja melalui voucher belanja ini dilaksanakan dari tanggal 25-28 April 2022.

Yus/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts