Bupati Banjar Instruksikan PUPRP dan Tim Ahli, Cek Bangunan Ambruk

Martapura – Musibah ambruknya toko ritel tiga lantai di Jalan A Yani Km 14 Gambut, Senin (18/4/2022) sore menjelang waktu berbuka puasa, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan rasa prihatin dan dukacitanya yang mendalam atas musibah tersebut.

Atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Banjar ulun mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini.

Semoga korban yang meninggal mendapatkan rahmat dari Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan sabar menghadapi cobaan ini, serta korban yang luka-luka segera sembuh, aamiin,” ujarnya, Selasa (19/4/2022)

Mengenai hal teknis atas musibah yang merenggut beberapa nyawa ini, Saidi Mansyur menjelaskan, langkah ke depannya Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan pemeriksaan teknis terhadap bangunan yang roboh tersebut.

“Saya sudah menginstruksikan dan saat ini Dinas PUPRP Banjar bersama tim ahli bangunan gedung masih menganalisa sekaligus mengecek aspek administrasi dan teknisnya,”ungkap dia.

Saidi juga menegaskan telah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk menegakkan Perda Persetujuan Bangunan Gedung, agar kejadian serupa tidak terulang lagi. rel

 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts