infobanua.co.id
Beranda BANJAR Desa Tambak Sirang Laut Salurkan BLT DD Triwulan 1

Desa Tambak Sirang Laut Salurkan BLT DD Triwulan 1

Martapura, infobanua.co.id – Desa Tambak Sirang Laut Kecamatan Gambut salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan 1 dengan 70 Keluarga Penerima Menfaat (KPM), di Kantor Desa Tambak Sirang Laut, Selasa (19/4/2022).

Menurut Pambakal Tambak Sirang Laut Ahmad Pandi penentuan KPM BLT DD sudah melewati proses musyawarah desa khusus, yang hadiri oleh Pemerintah Desa, BPD, RT dan tokoh masyarakat.

Pendamping Desa Iswara Wahyuni menjelaskan masing-masing KPM menerima sebesar Rp 900 ribu untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret 2022.

“Untuk Kecamatan Gambut, dan kriteria penerima KPM BLT DD adalah warga miskin yang terdampak covid-19, kepala rumah tanggal tunggal, di rumah tangga ada yang menderita penyakit kronis atau menahun dan atau keluarga miskin yang terhenti bantuan sosial lainnya,”jelas dia.

Ditambahkannya, pelaksanaan di Desa Tambak Sirang Laut ini merupakan pelaksanaan terakhir.

Hadir Pihak Kecamatan Gambut Kasi Pemberdayaan Masyarakat Hidayat, Kasi Trantib Zurkani, Babinsa Aipda Ikwan Porwanto Basuki, Bhabinkantibmas Serka Suratmo, M. Najman, Rifa Fahriah dan Pendamping Lokal Desa (PLD) A. Zakiy serta petugas desa dari Perangkat, BPD serta RT.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan