Informasi Begal di Kota Blitar, Adalah Berita Hoax

Tangkapan layar klarifikasi terkait berita bohong di media sosial Humas Polres Blitar Kota.

Blitar, Infobanua.co.id – Polres Blitar Kota memastikan bahwa, informasi yang beredar di media sosial (medsos) WhatsApp tentang peristiwa pembacokan dan begal di wilayah Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar adalah berita bohong atau hoax.

Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, mengatakan, informasi di media sosial yang menyebut adanya peristiwa pembacokan dan begal di wilayah Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, merupakan kabar tidak benar atau hoax.

“Informasi itu beredar melalui WhatsApp tanggal 19 April 2022,” kata Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, Selasa 19-04-2022.

Menurut Ahmad, karena informasi tersebut dianggap meresahkan warga masyarakat.

Maka Satreskrim Polres Blitar Kota langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan telah meminta keterangan dari beberapa warga tentang adanya informasi tersebut, dan hasilnya di lokasi tidak pernah terjadi peristiwa pembacokan atau begal seperti yang disebutkan dalam informasi pesan berantai tersebut.

“Selain itu polisi masih melakukan penyelidikan terhadap seseorang berinisial ABH warga Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, yang diduga sebagai penulis awal pesan itu di WhatsApp,” jlentrehnya.

Untuk diketahui bahwa, sebelumnya telah beredar di media sosial WhatsApp terkait adanya kejadian begal dan pembacokan di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Sedangkan lokasi dalam berita hoax tersebut, disebutkan telah terjadi tindak pidana orang di bacok senjata tajam di Utara Makam Bung Karno, Kota Blitar dan di sekitar wilayah Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

(Eko.B) 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts