Masuk Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H Jalan Provinsi Kecamatan Palembayan Rusak Parah

Palembayan ( Agam ) Infobanua.co.id – Jalan kewenangan Provinsi Sumatera Barat yang terletak akses jalan Bukittinggi – Pasaman Barat melalui beberapa kecamatan di Kabupaten Agam banyak di temukan rusak, amblas dan berlobang. Salah satunya di kecamatan Matur menuju ke Kecamatan Palembayan di temukan ada 3 ( tiga ) tempat jalan Provinsi kondisi jalannya Amblas di Saribulan, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam – Sumatera Barat.

Asil pantauwan Media Nasional Infobanua.co.id dilapangan tiga tempat jalan Amblas di lewati kendaraan itu terlihat sudah lama rusak dan tidak ada perhatian dari dinas terkait untk memperbaiki.

Salah satu warga adek ( 52 ) tahun di temukan di lokasi mengatakan, kondisi amblasnya badan jalan tersebut dikarnakan kadar air di bawah tanah aktif dan sekitaran lokasi banyak di temukan mata air yang mengalir dan pertanian warga.

“Kita berharap kepada dinas terkait PUPR Sumbar bisa menimbun amblasnya badan jalan tersebut dan memberikan tahanan ( Dam ) pada bibir jalan sekalian gorong-gorong dibawah badan jalan tersebut”.harapnya.

Ormas Gerakan Pumuda Peduli Kecamatan Palembayan ( GPPKP ) yang sudah berdiri selama lima ( 5 ) tahun lebih sebagai sosial kontrol hal kepentinggan orang banyak ini di nahkodai Ketua Umum Rusman Hakim melalu Sekretarisnya Iskandar Rahman menanggapi kerusakan jalan Provinsi di Kecamatan Palembayan ini sangat perlu perhatian khusus Pemprov Sumbar. Iskandar memgatakan saat di temui di kediaman nya, akses penghubung terdekat Pasaman Barat ke kota Bukittinggi menuju Riau ini sangat proritas sekali bagi kendaraan melewati jalan di kecamatan palembayan ini, dikarnakan jarak tempuh lebih dekat dan hemat BBM dari pada melewati lubuk basung atau kelok 44 tersebut.

” Tentunya jalan yang rusak tersebut dapat segera bisa diperbaiki dan jalan provinsi yang masih belum tersentuh perbaikan dapat segera di selesaikan dengan merata dari ujung Kecamatan Matur sampai ke padang koto gadang”. Ungkapnya.

Pantauwan awak media membenarkan kondisi jalan Provinsi Kecamatan Palembayan saat ini sudah banyak di lakukan perbaikan kurang lebih panjang jalan Kecamatan Palembayan 52 Km dan saat ini di perkirakan sudah diperbaiki sekitar 32 Km. Kurang lebih 20 Km lagi masih belum tersentuh perbaikan. Salah satunya di jajaran ( Tantaman ) Nagari Tigo Koto Silungkang, Bamban (Akses jalan Palembayan – Simpang Patai ) Ke Kecamatan Palupuh dan dari Nagari Tigo Koto Sungai Puar ke Pusat Perintahan Kecamatan kurang lebih 2 Km lagi. ( * )

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts