Anggota DPRD PPU Dorong Pemda Segera Bentuk Forum CSR, Andi Yusuf: Maksimalkan Perusahaan PPU Beri Kesejaheraan Warga

PENAJAM, Infobanua.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) hingga saat ini belum membentuk Forum Corporate Social Responsibility (CSR). Sementara, peraturan daerah (Perda) nomor 3 tahun 2017 tentang pengelolaan tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan telah di sahkan sejak lima tahun silam.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Andi Yusuf meminta pemerintah daerah segera membentuk Forum Corporate Social Responsibility (CSR).

“Perda-nya sudah ada. Sehingga kami mendorong pemerintah daerah segera membentuk forum CSR,” ujar¬† Andi Yusuf, Rabu (20/4/2022).

Politisi partai Golkar itu mengatakan forum CSR sangatlah penting untuk dibentuk. Sebab forum tersebut nantinya akan menangani CSR di seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Terlebih, Andi Yusuf mengatakan, dengan adanya pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, pemerintah daerah harus segera membentuk forum CSR untuk dapat memaksimalkan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini IKN mau pindah ke Sepaku, bagaimana harus memaksimalkan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat melalui CSR,” ujar Andi Yusuf kepada Infobanua.co.id

Maka dari itu, forum ini segera dibentuk, sebab CSR ini tidak bisa di masukan ke dalam APBD, CSR tersebut dari perusahaan dalam bentuk program -program.

Ditambahkan Andi Yusuf, CSR sendiri merupakan suatu kewajiban bagi perusahaan untuk tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Diharapkan perusahaan yang ada di Kabupaten PPU dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat melalui CSR,” tandasnya. (ADV)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts