infobanua.co.id
Beranda TAPIN Dinas Lingkungan Hidup Menyusun Dokuman Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup 2022

Dinas Lingkungan Hidup Menyusun Dokuman Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup 2022

TAPIN, INFOBANUA.CO.ID – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin sampaikan ekspos awal kerangka acuan kerja (KAK) program perencanaan lingkungan hidup pembuatan dokuman daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup (DDDTLH), Rabu (20/04) bertempat di aula rapat dinas LH setempat.

Ekspos dihadiri Sekda Tapin H Masyraniansyah yang diwakili H.Gusti Ridha Jaya Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir H Nordin MS Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta jajaran, turut berhadir pimpinan dan instansi terkait di lingkungan Pemda Tapin.

Dalam acara itu dibahas bahwa penyusunan dokumen Daya Dukung Daya Tampung Lingkungan Hidup di wilayah Tapin itu penting sebab berisi tentang Kapasitas daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup untuk pembangunan di Kabupaten berwawasan lingkungan. Selain itu,
perkiraaan mengenai dampak dan risiko lingkungan hidup.

Sebagaimana dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, H.Gusti Ridha Jaya bahwa ekspose kerangka acuan kerja (KAK) program perencanaan lingkungan hidup pembuatan dokuman daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup (DDDTLH).

“ini menjadi hal penting bagi Kabupaten Tapin dalam rangka nanti melaksanakan pembangunan berwawasan lingkungan,”katanya.

Hari ini kita mengawal bersama SKPD terkait dan nanti ada data-data yang diperlukan dalam rangka melihat kondisi daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup di Kabupaten Tapin.

Ditambahkan Ir H Nordin MS Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapin mengatakan hari ini kita menyusun dokumen daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup (DDDTLH) tahun 2022 sekaligus juga menyusun dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah Kabupaten Tapin tahun 2022.

Pemerintah daerah diwajibkan menyampaikan informasi lingkungannya kepada daerah.

“IKPLHD ini merupakan raport Pemerintah Daerah untuk melihat pengelolaan lingkungan hidup di daerahnya dan juga dukungan untuk pembangunan di kabupaten Tapin,”katanya

“Dokumen daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup (DDDTLH) ini adalah dasar atau data awal untuk menyusun dokumen-dokumen yang lain seperti LHS kemudian LPLH merupakan kaitannya nanti menjadi dasar penyusunan RPJM Kabupaten Tapin,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan