Gelar Pemeriksaan Ramp Check, Puluhan Bus di Terminal Blitar Ditilang

Petugas saat memeriksa Ban Bus dan ramp check.

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk menciptakan kenyamanan dan pengamanan serta keselamatan para penumpang Bus dalam lebaran tahun 2022 ini.

Petugas Terminal Bus Tipe A Patria, Kota Blitar telah memeriksa 281 unit Bus, untuk diperiksa ramp check, sejak Senin 04 April, hingga Senin 18 April 2022.

Kepala Terminal Bus Tipe A Patria Kota Blitar, Verie Sugiharto, mengatakan, dari 281 unit Bus yang diperiksa, petugas telah menindak 28 unit Bus yang dianggap tidak laik jalan.

“Sejak melakukan ramp check hari Senin 04 April 2022 hingga Senin 18 April 2022, kami telah memeriksa sebanyak 281 unit Bus, dari jumlah Bus itu yang kami tindak ada 28 unit Bus,” kata Kepala Terminal Bus Tipe A Patria Kota Blitar, Verie Sugiharto, Rabu 20-04-2022.

Menurut Verie, sejumlah Bus yang ditindak tersebut merupakan Bus Antar kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Sedang yang ditindak mayoritas melanggar administrasi penyimpangan trayek.

“Bus yang melanggar kami langsung beri tindakan tilang,” jlenyrehnya.

Lebih dalam Verie menuturkan, selain tentang administrasi, petugas juga mendapati beberapa Bus yang kondisinya tidak laik jalan.

Pelanggaran Bus yang dinyatakan tidak laik jalan, diantaranya hand rem tidak berfungsi, Ban halus, dan Wiper hanya satu.

“Mereka kami beri teguran dan kami minta untuk segera melengkapi fasilitas Bus yang kurang,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, sebelumnya, petugas Terminal Bus Tipe A Patria Kota Blitar, bersama Satlantas Polres Blitar Kota, melakukan ramp check armada Bus untuk persiapan angkutan mudik Lebaran.

Petugas menempelkan stiker laik jalan terhadap armada Bus yang lulus pemeriksaan dan dinyatakan lengkap.

(Eko.B) 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts