infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSU Resmikan Posko Karya Bakti Lebaran 2022

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSU Resmikan Posko Karya Bakti Lebaran 2022

Amuntai, infobanua.co.id – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Jumadi  meresmikan Posko Karya Bakti Lebaran 2022 yang bertempat di halaman Kantor Bupati HSU, Jumat (26/4/2022)

Pada pelaksanaan posko karya bakti lebaran 2022 yang akan diselenggarakan dari 26 April – 8 Mei ini melibatkan sebanyak 236 anggota Kwarcab HSU.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSU Jumadi saat memberikan sambutan menyampaikan, tujuan didirikannya posko mudik dalam rangka melayani masyarakat yang melakukan mudik ataupun perjalanan menjelang idul fitri.

“Dengan adanya posko ini kita dapat membantu memperlancar kegiatan mudik masyarakat khususnya bagi pengguna transportasi darat yang berkenaan dengan perayaan idul fitri tahun 2022 atau 1443 H diwilayah HSU,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat sehingga kwarcab HSU dapat berperan aktif kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat banyak, sehingga kwarcab HSU ini memiliki arti dan faedah ditengah masyarakat, dan semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal jariyah bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua V Kwarcab HSU Ahmad Khairullah mengungkapkan, pada posko mudik telah disediakan beberapa layanan diantaranya Layanan keamanan, kenyamanan dan kesehatan.

“Jadi pada Posko telah dilengkapi dengan tenda yang mana dapat diperuntukan untuk pemudik yang ingin beristirahat serta ada layanan kesehatannya juga, karena disaat mudik kondisi fisik atau badan itu sangat penting,” pungkasnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan