infobanua.co.id
Beranda BANJAR Bupati Banjar Beserta Forkopimda Pantau Posko Pelayanan Lebaran 2022

Bupati Banjar Beserta Forkopimda Pantau Posko Pelayanan Lebaran 2022

Martapura – Bupati Banjar H. Saidi Mansyur bersama Forkopimda Banjar lakukan pemantauan posko pelayanan Lebaran di jalan A. Yani Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (1/5/2022) malam.

Sebelum pemantauan arus mudik, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menyempatkan meninjau lokasi kejadian ambruknya ritel modern Alfamart dan berkoordinasi dengan beberapa pihak di sana.

Menurut Saidi Mansyur pemantauan dilakukan bersama unsur Forkopimda Banjar guna melihat secara langsung agar arus mudik lebaran kali ini berjalan dengan lancar, aman dan tanpa kendala.

“Tadi kita juga melihat langsung reruntuhan pasca kejadian ambruknya bangunan mini market sekaligus cek SPBU perihal ketersediaan bahan bakar, alhamdulillah untuk wilayah kita Kabupaten Banjar stok ketersediaan BBM bisa dikatakan aman,” terang Saidi.

Dijelaskannya, terkait perkembangan pasca kejadian ambruknya ritel modern tadi, saat ini Pemkab Banjar bersama TNI / Polri bekerjasama dan masih menunggu hasil Labfor, apapun hasilnya nanti itulah yang akan kita tindak lanjuti bersama.

Sementara Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso menjelaskan jika pada tahun ini posko pelayanan Lebaran juga menyediakan fasilitas Vaksin bagi masyarakat dan mendapatkan respon positif dari pemudik.

Selain itu pada posko juga menyediakan layanan rest area bagi pemudik yang ingin beristirahat, serta layanan bengkel gratis.

Dikesempatan ini juga Bupati Banjar bersama Kapolres Banjar mengimbau masyarakat yang mudik juga memperhatikan Prokes karena masih di masa Pandemi, karena kesehatan merupakan unsur penting dalam perjalanan mudik.

Pada kegiatan ini juga diserahkan bingkisan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur kepada petugas jaga yang diterima oleh Kapolsek Gambut. (MC Kominfo Kab. Banjar/Pepen/Paris/toeb)

sumber: infopublik

Bagikan:

Iklan