Giat KBL 2022 Di HSU Resmi Berakhir

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Hulu Sungai Utara (Ka. Kwarcab HSU) yang diwakili oleh Wakil Ketua V Bidang Abdimas & Humas Ka Ahmad Khairullah, secara resmi mengakhiri kegiatan Karya Bakti Lebaran (KBL) pada lebaran 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang dilaksanakan pada Acara Penutupan pada Jum’at, 6 Mei 2022.

Amuntai, infobanua.co.id – Bertempat di halaman kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Hulu Sungai Utara (Ka. Kwarcab HSU) yang diwakili oleh Wakil Ketua V Bidang Abdimas & Humas Ka Ahmad Khairullah, secara resmi mengakhiri kegiatan Karya Bakti Lebaran (KBL) pada lebaran 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang dilaksanakan pada Acara Penutupan pada Jum’at, 6 Mei 2022 sore.

KBL yang telah berlangsung selama 12 hari sejak 26 April 2022 ini dilaksanakan oleh Kwarcab HSU berdasarkan Surat Edaran Kwartir Nasional (Kwarnas) Nomor 0289-00-E tanggal 21 April 2022 perihal Gerakan Nasional Karya Bakti Lebaran pada Hari Raya Lebaran 1443 H. Kwarcab HSU sendiri dengan menuruti panduan yang diberikan Kwarnas menerjunkan sedikitnya 236 orang peserta yang terdiri dari anggota dewasa serta peserta didik dari golongan penegak dan pandega.

Selama berlangsungnya KBL 2022, Posko yang didirikan Kwarcab HSU telah memberikan berbagai layanan keamanan, kesehatan, dan kenyamanan bagi pemudik yang diaplikasikan pada kegiatan pengaturan arus lalu lintas, pemberian layanan PPGD bagi pemudik yang mengalami kecelakaan ringan serta kenyamanan pemudik saat mencari penginapan di HSU sebagai tempat rehat dari perjalanan jauh. Selain itu satgas KBL 2022 Kwarcab HSU juga melaksanakan berbagi takjil  dan memberikan layanan informasi bagi wisatawan yang mengunjungi objek-objek wisata di HSU, sembari juga melakukan reportase video dan liputan yang dikirim ke Kwarnas.

Dalam sambutannya pada Penutupan KBL 2022 Kwarcab HSU yang dihadiri Unsur Pimpinan, Andalan Cabang, Asisten Andalan Cabang, Satgas Pramuka Peduli, DKc serta seluruh amggota Satgas KBL 2022, Ka. Kwarcab HSU yang diwakili Waka V Bidang Abdimas Humas, Ahmad Khairullah menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa langsung berhadir menutup acara dikarenakan ada masih ada kegiatan lain di kuar daerah.

“saya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Satgas KBL 2022 Kwarcab HSU atas partisipasinya dalam kegiatan Karya Bakti Lebaran. Semoga sumbangsih tenaga pikiran waktu dan lainnya akan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Dan selalu terus menjadi insan Pramuka yang bermanfaat bagi masyarakat baik sekarang maupun waktu yang akan datang” ujar Ka. Khairullah.

Ia memohon disampaikan juga ucapan salam dan terima kasih kepada orang tua atau wali peserta didik, Pembina Gudep, Ketua Mabigus, Pamong Saka, Pimpinan Saka dan Ketua Mabisaka di satuan masing-masing. Selain itu ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan seluruh mitra yang mendukung terlaksana dan suksesnya KBL 2022 Kwarcab HSU yaitu Pemeritah Kabupaten HSU, khususnya Bupati HSU, Kapolres HSU, Dandim 1001 Amt-Blg, Kajari HSU, Ketua PN Amuntai, Inspektur HSU, Kepala Diskominfosandi, Kepala BPKAD, Kalak BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Humas Setda HSU selaku Ketua dan anggota Mabicab serta BPK dan Rescue Gerpindom juga Pemuda Kampoeng Arjuna RT. 1 Kelurahan Antasari seraya mendo’akan agar segala bantuan yang diberikan menjadi amal jariah dan ladang pahala serta bermanfaat kepada masyarakat.

Pada acara penutupan tersebut juga dilaksanakan reportase terakhir Posko KBL 2022 Kwarcab HSU yang disampaikan langsung oleh Waka V Kwarcab HSU bersama seluruh anggota pramuka yang terlibat di KBL 2022.

Fai/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts