PENAJAM, Infobanua.co.id – Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan  pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dihari pertama kerja pasca liburan lebaran Senin, (9/5/2022). Hampir 100 persen pegawai lingkup Pemkab PPU turut hadir dalam pelaksanaan apel.

Penjabat Sekretaris Kabupaten PPU Tohar mengatakan, usai libur hari raya lebaran dan cuti bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk melaksanakan apel masing-masing.

“Setelah itu, apel dan silatuhrahmi di depan kantor bupati hampir 98 persen hadir,” ucap Tohar.

Namun, hingga saat ini dirinya belum menerima laporan memperpanjang masa liburan secara sengaja, sementara di SKPD Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) hanya satu pegawai yang tercatat tidak hadir dengan keterangan sakit.

” Kalau ada sengaja melakukan itu, tentunya kita akan kenakan sanksi sesuai tingkatannya masing-masing,” ujarnya ketika diwawancarai di Sekretariat Pemkab PPU.

Untuk diketahui, pasca libur hari raya dan cuti bersama, ada dua formula dalam melakukan pembinaan, yakni pertama kepada seluruh pimpinan SKPD diminta untuk apel masing-masing di setiap SKPD, kemudian setelah itu apel silaturahim di depan kantor Bupati,

“Pimpinan SKPD masing-masing yang melakukan korektif dalam melihat kepatuhan kehadiran pegawainya,” katanya.  (ADV)

Reporter : Syahid Rahman

Editor : Ibrahim

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *