infobanua.co.id
Beranda KALTARA Robinson Anggota DPRD Kab Nunukan Laksanakan Reses

Robinson Anggota DPRD Kab Nunukan Laksanakan Reses

Nunukan, infobanua.co.id – Anggota DPRD Nunukan Robinson Totong Menggelar Reses Di Kelurahan Nunukan Barat Nunukan Kalimantan Utara Dewen Perwakilan Rakyat Daerah, sesuai dengan agenda DPRD kabupaten nunukan, yakni Dalam Reses Anggota DPRD Kabupaten Nunukan beragam permasalahan yang di sampaikan langsung oleh Masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda pada saat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nunukan Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Robinson Totong menggelar Reses di Kampung Timur RT 031, Kelurahan Nunukan Barat, Kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan provinsi Kalimantan Utara.

Reses Pada masa persidangan II tahun sidang 2021-2022 yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Robinson Totong dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan Ibu-ibu serta warga Kampung Timur.

Dalam Resesnya, persoalan yang disampaikan oleh Masyarakat Seputaran Infrastruktur, dan penerangan lampu jalan.

Anggota DPRD Kabupaten Nunukan Robinson Totong mengatakan, saya sangat antusias mendengarkan harapan masyarakat akan bekerja keras agar Aspirasi ini dapat berjalan dengan baik.

Akan tetapi, ketika musrembang tingkat kecamatan kemarin di awal Maret saya sampaikan bahwa salah satu prioritas di Kelurahan Nunukan Barat ini adalah pembangunan jalan dari kampung timur menuju stadion sungai bilal dan itu harus masuk dalam RAPBD untuk tahun 2023.

”Kalau tahun 2022 yang tidak dapat dikerjakan karena alasan prioritasnya. pertama jalan ini adalah jalan yang mendekatkan masyarakat baik yang ada di kampung timur maupun wilayah persemaian Nunukan tengah, Nunukan barat RT 031 RT 14 di atasnya RT yang baru RT 29 belum lagi RT 20 RT 5 RT 6 Nunukan tengah, akses jalan menuju ke rumah sakit kalau kita melalui jalan ini hanya kurang lebih 3 km,” ujar Robinson.

lanjut Robinson mengatakan, kalau pemerintah daerah tidak punya anggaran untuk mengaspal setidak- tidaknya pengerasan supaya jalannya bisa lebih mudah dilalui. kalau dipikir jalan yang dibangun di 2021 kemarin di atasnya kampung timur ini kalau dikatakan lebih prioritas, lebih prioritas jalan kampung timur ini.

Seharusnya pemerintah kalau mengatakan pembangunan itu berdasarkan skala prioritas yang mana sebenarnya prioritas mendekatkan sekian ribu masyarakat yang berdomisili di Nunukan barat dan Nunukan tengah, untuk bisa lebih dekat mengakses fasilitas kesehatan yaitu rumah sakit.

Saya tahu Pesis, apa yang menjadi keluhan warga kampung timur khususnya saudara- saudara saya, bapak ibu semua yang ada di kampung timur ini, saya pun merasakannya karena saya juga tinggal di persemaian, kelurahan Nunukan tengah Kecamatan Nunukan ” kata Robinson.

Dan ini akan kami kawal terus jadi jangan putus asa, apa yang pernah kita sampaikan beberapa tahun yang lalu itu belum terealisasi, maka tugas kita bersama untuk terus memperjuangkan, mengawal jangan kita putus asa karena tidak terealisasi tahun ini.

”Ini akan kami kawal terus jadi jangan putus asa, apa yang pernah kita sampaikan beberapa tahun yang lalu itu belum terealisasi, maka tugas kita bersama untuk terus memperjuangkan, mengawal jangan kita putus asa karena tidak terealisasi tahun ini,” Jelasnya.

“Kami sebagai anggota DPRD hanya menyerap aspirasi saat ini tapi tidak diberi anggaran aspirasi, tidak sama dengan periode- periode yang lalu ada anggaran dana aspirasi untuk anggota dewan.

Lanjud Robinso Tottong keturunan Warga Toroja kelahiran Nunukan Untuk merealisasikan pokok- pokok pikiran dari seluruh kelurahan yang ada di Nunukan,” ujar menutupnya (Yuspal)

Bagikan:

Iklan