Kandangan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan Nasional, Brigjend H Hasan Basry dan tokoh-tokoh warga HSS di Banjarbaru.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Banjarbaru, Kamis (12/5), mengatakan kegiatan ini merupakan semangat bersama menghargai para leluhur, mendo’akan para almarhum sgsr diberikan tempat terbaik di sisiNya.

banner 325x300

“Serta dilapangkan kuburnya dan diberikan pahala yang berlipat ganda atas jasa-jasa beliau untuk membangun HSS,” katanya, saat memberikan keterangan.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan penyemangat untuk berjuang terus meningkatkan pembangunan di daerah, khususnya di Kabupaten HSS.

Terlebih ia pun menginginkan agar serupa ini nantinya dapat berkelanjutan dilaksanakan oleh para generasi penerus. di masa-masa akan datang.

“Hargai para pendahulu kita, kita tidak bisa maju seperti ini apabila kita tidak dirintis oleh para pendahulu kita,” katanya, dalam rangkaian ziarah dalam rangka memperingati HUT ke-73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan tahun 2022.

Ziarah diawali dengan kunjungan ke makam almarhum Ir. H. M. Said, Gubernur Kalimantan Selatan periode 1985-1995, yang terletak di Taman Makam Bahagia lingkungan TMP Banjarbaru.

Kemudian makam Prof. H. Kustan Basry, mantan Rektor Universitas Lambung Mangkurat, di komplek Makam Muslimin HSS, Landasan Ulin, dan diakhiri di makam Brigjend H. Hasan Basry di Liang Anggang.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS, H. M. Noor beserta para jajaran. Ziarah berjalan khidmat dengan panduan doa yang dipanjatkan TGH Muchyar Dahri.