Edukasi Warga Binaan Cegah Virus Penyakit Kulit di Rutan Kelas I Labuhan Deli

Edukasi pentingnya menjaga kesehatan, khususnya mengenai edukasi penyakit kulit yang sering dialami oleh para Warga Binaan, Rumah Tahanan Kelas I Labuhan Deli, Jumat (13/05/2022)..

Labuhan Deli, infobanua.co.id – Guna pencegahan timbulnya virus penyakit kulit, dan pentingnya menjaga kesehatan diri bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan di lingkungan tempat pembinaannya, sangat penting dan merupakan prioritas utama mendapatkan bimbingan maupun pembinaan yang potensial tentang edukasi pentingnya menjaga kesehatan, khususnya mengenai edukasi penyakit kulit yang sering dialami oleh para Warga Binaan, Rumah Tahanan Kelas I Labuhan Deli, Jumat (13/05/2022).

Kegiatan edukasi penyuluhan penyakit kulit skabies kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan digelar di Rumah Tahanan Kelas I Labuhan Deli. Penyakit Kulit, Jenis Skabies merupakan Jenis Infeksi Kulit yang disebabkan cepatnya berkembang hidupnya segolongan binatang berukuran sangat kecil sekali, Jenis Batrei Sarcoptes Scabiei Tungau di dalam kulit tubuh manusia..

Penyakit Kulit karena Bakteri Skabies ini, umumnya cepat berkembang dan penyakit menular bila di area ruangan tertutup dan pengap yang tidak memiliki sirkulasi udara yang bebas dan tidak tersentuh sinar matahari. Bibit penyakit ini sering berkembang di Rumah Tahanan, seperti Rumah Tahanan Kelas I Labuhan Deli, yang penghuninya dalam kondisi over kapasitas. Penularan bibit penyakit tersebut bisa cepat tertularkan dari seorang penderita pada Warga Binaan lainnya, tanpa disadari melalui kontak langsung.

Bertempat di Ruang Moralitas, kegiatan edukasi penyuluhan tentang mencegah penyakit kulit tersebut digelar dan dihadiri para Warga Binaan Pemasyarakatan dengan antusias mengikuti edukasi yang dipaparkan oleh Petugas Kesehatan Rumah Tahanan Kelas I Labuhan Deli.

Dalam pemaparannya, dr Edi Surbakti dan dr Monica, Petugas Kesehatan Rumah Tahanan Kelas I Labuhan Deli, menyampaikan tips agar terhindar dari penyakit kulit tersebut, yaitu mandi secara teratur sambil memakai sabun, mencuci tangan, dan mencuci peralatan pribadi secara teratur, menjemur kasur, dan bantal, tidak saling bertukar pakaian, dan menghindari kontak langsung dengan penderita. Melalui edukasi tentang mengatasi penyakit kulit skabies ini, akan menambah pengetahuan baru bagi para Warga Binaan, supaya memperhatikan betul, dan memelihara kesehatannya sendiri, dengan menjaga kebersihan, agar tidak terjangkit penyakit kulit ini, khususnya ketika masih menjalani masa pebinaannya di Rumah Tahanan Kelas I Labuhan Deli.

(William)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts