Pedagang Gulabatu Itik Tuai Berkah Lebaran

Penjual gula batu di kawasan Candi Agung Amuntai mengatakan dari satu hari setelah Idul Fitri dagangannnya laris manis.

Amuntai, infobanua.co.id – Saat lebaran banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu dengan melakukan rekreasi atau berkunjung ke tempat saudara dan disaat itulah banyak masyarakat berburu kuliner maupun penganan khas daerah yang dituju tak terkecuali gulabatu itik yang merupakan makanan ringan khas yang terbuat dari gula asli dari kabupaten HSU

Ibrahim yang merupakan salah satu penjual gula batu di kawasan Candi Agung Amuntai mengatakan dari satu hari setelah Idul Fitri dagangannnya laris manis.

Adapun gula batu yang dijual oleh Ibrahim sendiri terdiri dari berbagai macam bentuk  gula batu seperti berbentuk itik sendal bunga dan sebagainya.

Meskipun dirinya juga memberi dari si pembuat gulabatu itik ini dia tetap tidak mengambil untung banyak dan untuk harga pun dirinya tidak mematok mahal dari kisaran 5 ribu rupiah untuk gula batu berbentuk bunga hingga dua puluh lima ribu rupiah untuk gulabatu itik berukuran besar.

Ibrahim mengatakan, dari hari pertama setelah lebaran hingga hari ke tiga setelah lebaran jualan nya tidak sampai siang sudah habis akan tetapi pada hari ke empat sedikit menurun dikarenakan hari jumat.

Ibrahim adalah salah satu dari banyak penjual yang berada di kawasan Candi Agung Amuntai yang telah bertahan sekitar 5 tahunan.

Fai/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts