infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Ikuti Pameran Pembangunan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSU Sampaikan Program Kerja

Ikuti Pameran Pembangunan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSU Sampaikan Program Kerja

Amuntai, – Dalam menyampaikan program kerjanya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai Utara mengikuti kegiatan Pameran Pembangunan 2022 yang diselenggarakan oleh Pamerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara yang dimulai sejak Sabtu,14 Mei sampai dengan 21 Mei 2022,yang bertempat di Amuntai.

Selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai Utara( HSU) Lailatanur Raudah berharap dengan mengikuti kegiatan ini masyarakat tahu dan lebih mengenal dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,hal tersebut disampaikan sesaat setelah acara Pameran Pembangunan tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Bupati HSU.

“Dalam memeriahkan kegiatan pameran ini kami akan melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya story telling (bercerita dengan maksud menghibur audience) ,mewarna dan mengenalkan barang -barang yang diproduksi oleh masyarakat dalam rangka kegiatan transfomasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,”jelasnya.

Perlu diketahui bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSU telah melakukan kegiatan tranfomasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,dimana perpustakaan menjadi fasilitas bagi masyarakat dalam mengembangkan potensinya dengan melihat keragaman budaya,kemauan untuk berubah,serta menawarkan kesempatan berusaha.

Laila menambahkan bahwa apabila kegiatan transportasi perputakaan berbasis inklusi sosial ini dapat diterapkan secara benar maka kesejahteraan masyarakat akan tercapai.

“Kalau transpormasi perpustakaan ini betul – betul dilaksanakan oleh masyarakat insya Allah masyarakat sudah mandiri dan dapat menekan angka kemiskinan dan leterasi menuju kesejahteraan akan tercapai,”pungkasnya.

Bagikan:

Iklan