Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250

Kolektor Banua Tampilkan Koleksi Motor Legend Pada Amuntai Expo 2022

Disalah satu stand Amuntai Expo 2022 tepatnya di stand PT.Adelian Karya Puteri (PT.AKP) yang telah secara resmi dibuka hari ini tadi Sabtu,14 Mei 2022 dan bertempat di Jalan Basuki Rahmat Amuntai.
banner 120x600
banner 468x60

Amuntai, infobanua.co.id – Keinginan seseorang yang tidak dapat dipenuhi pada saat-saat sebelumnya dapat menjadikan motivasi untuk menjadi dasar dalam menyalurkan kegemaran atau kesenangan istimewa, hal ini terjadi pada H.Syahrujani atau lebih dikenal H.Jani yang merupakan kolektor besar  sepeda motor klasik atau sepeda motor yang pernah menjadikan momen – momen tertentu bagi pemiliknya atau bagi tokoh- tokoh tertentu.

Adapun sepeda motor tersebut dapat kita lihat dan kunjungi disalah satu stand Amuntai Expo 2022 tepatnya di stand PT.Adelian Karya Puteri (PT.AKP) yang telah secara resmi dibuka hari ini tadi Sabtu,14 Mei 2022 dan bertempat di Jalan Basuki Rahmat Amuntai.

banner 325x300

Puluhan model dan merek terpajang di stand tersebut dari yang bertipe scooter,bebek hingga sport yang tentunya diproduksi lebih puluhan tahun silam.

Menurut H.Jani sang kolektor yang juga Derektur Utama PT.AKP,perlu waktu 15 tahun lebih baginya untuk mengoleksi berbagai  Sepeda motor legen ini,bahkan untuk mendapatkannya sampai harus keluar pulau.

“Perlu waktu sekitar 15 tahunan untuk mengoleksi sepeda motor sebanyak ini bahkan ada satu unit yang kami beli diluar pulau tepatnya di daerah Jogjakarta,”ujarnya.

Masih menurut H.Jani ada beberapa koleksi ini yang paling berkesan hingga sangat sulit dilupakan. “Ini sepeda motor merek Yamaha atau dikenal Yamaha engkel merupakan kendaraan orang tua saya,dimana saat saya masih anak -anak saya sering duduk didepan sini dan pernah ditawar 50 juta dan tidak saya jual,”terangnya.

Selain sepeda motor yang disebutkannya tadi,juga tampak beberapa sepeda motor yang pernah mendapatkan penghargaan atas ke orisinilan dan ke unikan dari tampilan sepeda motor tersebut.

Terakhir H.Jani berharap kegiatan atau hobinya ini dapat terus berlanjut mengingat sebagai pengurus inti Ikatan Motor Indonesia (IMI)Kalimantan Selatan kegiatan ini merupakan bagian program kerja dari Organisasi IMI.

“Semoga hobi ini bermanfaat bagi saya,teman- teman serta berbagai komunitas yang ada di banua,mari kita lestarikan bersama,” tutupnya.

Fai/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.