Categories: HULU SUNGAI UTARA

Kolektor Banua Tampilkan Koleksi Motor Legend Pada Amuntai Expo 2022

Amuntai, infobanua.co.id – Keinginan seseorang yang tidak dapat dipenuhi pada saat-saat sebelumnya dapat menjadikan motivasi untuk menjadi dasar dalam menyalurkan kegemaran atau kesenangan istimewa, hal ini terjadi pada H.Syahrujani atau lebih dikenal H.Jani yang merupakan kolektor besar  sepeda motor klasik atau sepeda motor yang pernah menjadikan momen – momen tertentu bagi pemiliknya atau bagi tokoh- tokoh tertentu.

Adapun sepeda motor tersebut dapat kita lihat dan kunjungi disalah satu stand Amuntai Expo 2022 tepatnya di stand PT.Adelian Karya Puteri (PT.AKP) yang telah secara resmi dibuka hari ini tadi Sabtu,14 Mei 2022 dan bertempat di Jalan Basuki Rahmat Amuntai.

Puluhan model dan merek terpajang di stand tersebut dari yang bertipe scooter,bebek hingga sport yang tentunya diproduksi lebih puluhan tahun silam.

Menurut H.Jani sang kolektor yang juga Derektur Utama PT.AKP,perlu waktu 15 tahun lebih baginya untuk mengoleksi berbagai  Sepeda motor legen ini,bahkan untuk mendapatkannya sampai harus keluar pulau.

“Perlu waktu sekitar 15 tahunan untuk mengoleksi sepeda motor sebanyak ini bahkan ada satu unit yang kami beli diluar pulau tepatnya di daerah Jogjakarta,”ujarnya.

Masih menurut H.Jani ada beberapa koleksi ini yang paling berkesan hingga sangat sulit dilupakan. “Ini sepeda motor merek Yamaha atau dikenal Yamaha engkel merupakan kendaraan orang tua saya,dimana saat saya masih anak -anak saya sering duduk didepan sini dan pernah ditawar 50 juta dan tidak saya jual,”terangnya.

Selain sepeda motor yang disebutkannya tadi,juga tampak beberapa sepeda motor yang pernah mendapatkan penghargaan atas ke orisinilan dan ke unikan dari tampilan sepeda motor tersebut.

Terakhir H.Jani berharap kegiatan atau hobinya ini dapat terus berlanjut mengingat sebagai pengurus inti Ikatan Motor Indonesia (IMI)Kalimantan Selatan kegiatan ini merupakan bagian program kerja dari Organisasi IMI.

“Semoga hobi ini bermanfaat bagi saya,teman- teman serta berbagai komunitas yang ada di banua,mari kita lestarikan bersama,” tutupnya.

Fai/IB

admin

Recent Posts

Edarkan Ekstasi, Salah Satu Warga Desa Bandar Dolok Berhasil Diamankan

Sumut, infobanua.co.id - Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengungkap peredaran narkoba…

7 jam ago

Musrenbang RKPD 2025, Ketua DPRD Kalsel Serahkan Pokok Pikiran Kepada Gubernur

Banjarbaru, infobanua.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hadiri Musyawarah…

9 jam ago

Pesan Bupati Rusma Yul Anwar Saat Hadiri Wisuda Tahfidz MTsN 13 Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar hadiri acara…

11 jam ago

KPU Pessel Buka Pendaftaran Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Pesisir Selatan Untuk Pilkada 2024

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Panggilan bagi putra-putri terbaik di Kabupaten Pesisir Selatan untuk daftar menjadi…

11 jam ago

Penjabat Wali Kota Tebingtinggi Tinggi Sampaikan Nota Pengantar LKPJ TA 2023

Sumut, Infobanua.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tebing Tinggi menggelar Rapat Paripurna dalam…

11 jam ago

Direktur Operasional Apartemen D’Orange Park, Angkat Bicara Terkait Berita Hoaxs

Depok, infobanua.co.id - Management Apartemen D' Orange Park akhir nya angkat bicara terkait tudingan yang…

14 jam ago