Rutan Kelas I Labuhan Deli Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

Hadir mengikuti upacara, Para Pejabat Struktural dengan menggunakan Pakaian Adat Daerah, ASN, Taruna Poltekip, dan Warga Binaan.Seluruh Peserta upacara tampak semangat mengikuti jalannya Upacara tersebut yang diadakan di Lapangan Rutan, Jumat (13/05/2022).

Labuhan Deli, infobanua.co.id – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022. Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang sebagai Inspektur Upacara. Hadir mengikuti upacara, Para Pejabat Struktural dengan menggunakan Pakaian Adat Daerah, ASN, Taruna Poltekip, dan Warga Binaan.Seluruh Peserta upacara tampak semangat mengikuti jalannya Upacara tersebut yang diadakan di Lapangan Rutan, Jumat (13/05/2022).

Untuk tahun ini, Tema memperingati Hari Pendidikan Nasional, “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar”. Peringatan Hari Pendidikan Nasional biasanya diselenggarakan pada tanggal 02 Mei setiap tahunnya. Namun, tahun ini dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2022. Terjadi penundaan pelaksanaannya, karena pada tanggal 02 Mei 2022 lalu bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri dan Cuti Bersama Tahun 2022.

Seluruh rangkaian kegiatan diselenggarakan secara sederhana, dan terbatas, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam acara tersebut, Nimrot Sihotang sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Makarim. Dalam amanat tersebut disampaikan pesan, bahwa Pendidikan merupakan pundasi utama yang sangat primer, untuk menuju pintu gerbang utama meraih keberhasilan. Kesadaran yang tinggi sangat diperlukan, agar tidak lengah mempersiapkan para generasi muda, sebagai penerus untuk bergelut mengikuti dan meningkatkan barbagai macam aneka pendidikan untuk bekal meraih harapan keberhasilan dimasa depan dalam perjuangan hidup.

Selalu siap berbenah diri melalui tingkatkan mutu pendidikan, dan siapapun berhak memperoleh pendidikan. Seluruh Rakyat Indonesia berhak memperoleh pendidikan yang layak, dan berkualitas. Melalui pendidikan yang diraih akan menjawab dan menghantarkan Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang madani, maju, kuat, dan disegani oleh Negara Besar lainnya.

Usai membaca amanat Menteri Pendidikan RI, dan pelaksanaan upacara, kegiatan dilajutkan mengelar wacana lanjutan pembinaan kepada para Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhsn Deli.

Wiliam

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts