infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Optimalkan P4GN, Plt Bupati PPU Resmikan Desa Bersinar di Bangun Mulya

Optimalkan P4GN, Plt Bupati PPU Resmikan Desa Bersinar di Bangun Mulya

Penajam, infobanua.co.id – Desa Bersih Narkoba atau Bersinar merupakan penobatan bagi Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) pekan lalu turut meresmikan program Desa Bersinar ini.

Dalam acara  tersebut juga dihadiri oleh Ketua Badan Narkotika Nasional (BNK) Provinsi Kaltim Wisnu Andayana dan beberapa unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Dalam sambutannya, Hamdam menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Narkotika Kabupaten Penajam Paser Utara, kepada jajaran penegak hukum, Lembaga Swadaya Masyarakat, serta seluruh masyarakat atas kerja sama dan kerja kerasnya selama ini yang telah bersama-sama mencegah dan memberantas kejahatan narkoba di Kabupaten PPU.

“Satu hal yang harus kita sadari bahwa bahaya narkoba akan selalu mengancam masa depan generasi kita. Sebab para pelaku ataupun penggunanya, bukan hanya dari kalangan orang dewasa, tetapi telah menyentuh usia yang masih belia, dan terdiri dari berbagai latar belakang status sosial maupun ekonomi. Kondisi ini  tentu sangat memprihatinkan kita semua,” ujar Hamdam, Selasa (17/5/2022).

Hamdam juga mengatakan dampak narkoba sungguh sangat buruk. Bahkan, dapat menghancurkan tatanan sosial dan membunuh masa depan bangsa. Bangsa yang cerdas, adalah bangsa yang mampu menyiapkan generasi penerusnya yang penuh dengan cita-cita, kreatif dan dedikasi yang tinggi bagi bangsanya.

“Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita berusaha sekuat tenaga, menjauhkan putra-putri kita dari narkoba demi kelangsungan mereka dan demi kelangsungan bangsa yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Dikatakan Hamdam, program Desa Bersinar merupakan program yang sangat penting. Dirinya mengajak kepada seluruh komponen untuk menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) melalui program tersebut.

Hamdam menjelaskan Desa Bersinar ini merupakan program unggulan BNN untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman dari peredaran gelap narkoba terutama yang terjadi di kampung-kampung atau desa-desa.

“Untuk itu, mari bersama-sama kita sukseskan Program Desa Bersinar ini, dengan mengubah desa yang berstatus rawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba menjadi desa yang bersih dari narkoba,” tandanya. (ADV)

Bagikan:

Iklan