infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pelatihan Tata Boga ke Masyarakat Dorong Peningkatan SDM

Pelatihan Tata Boga ke Masyarakat Dorong Peningkatan SDM

Amuntai, infobanua.co.id – Pemerintah Desa Tangga Ulin Hulu Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Marisa Catering (MC) Organizer lakukan pelatihan tata boga kepada masyarakat untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Kegiatan pelatihan tata boga yang dilaksanakan dibalai desa tangga ulin hulu pada tanggal 17-24 Mei 2022 yang diikuti sebanyak 20 peserta. Selasa (17/5/2022)

Pada kesempatannya Kepala Desa tangga Ulin Hulu Ahmad Nabhani mengungkapkan, dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan serta perekonomian masyarakat desa tangga ulin hulu.

“Selain melakukan pelatihan tata boga, tentunya para ibu-ibu juga akan mengetahui bagaimana cara mengemas dan memasarkannya”, ungkapnya.

Lebih lanjut diakuinya, pemerintah desa tangga ulin hulu telah menyediakan fasilitas guna menunjang potensi masyarakat dalam mengembangkan ilmu setelah mendapatkan pelatihan.

“Kami dari pemerintah desa telah menyediakan open, yang mana setelah pelatihan ini masyarakat ataupun kelompok untuk dapat memakai dalam mengembangkan ilmu yang didapat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Manager MC Organizer Elisa Ramadhani mengakui pada tahun 2022 pihaknya akan berfokus dalam memberikan pelatihan kuliner khas banjar.

“Pada tahun ini kita fokus memajukan kuliner khas banjar seperti kue basah, serta untuk peningkatan SDM juga berfokus pada jenis cemilan-cemilan yang bisa dibikinkan perizinannya agar bisa dipasarkan keluar daerah yang akan berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat” ucap elisa.

Selain itu diakui elisa, saat ini MC organizer pada tahun 2022 telah berhasil membentuk dua pelatihan baru, yaitu Wedding Organizer yang mana pelatihan berfokus tata rias pengantin dan Fashion Organizer yang memberikan pelatihan berupa jahit busana serta pengelohan kain sasisrangan.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan