infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Bersama Walikota se-Kalsel Temui Menperekraf RI Sandiaga Uno di Jakarta

Bupati Tapin Bersama Walikota se-Kalsel Temui Menperekraf RI Sandiaga Uno di Jakarta

TAPIN, INFOBANUA.CO.ID – Bupati Tapin HM.Arifin Arpan bersama seluruh Bupati dan Walikota se-Kalsel juga Gurbenur Kalsel mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menperekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong sektor pariwisata dan ekonomi di Kalsel 2021-2026. Sesuai visi Pemerintah Kabupaten Tapin yakni TAMASA “Tapin Mandiri Sejahtera Agamis”.

Sehari sebelum keberangkatan, Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengatakan pihaknya bersama akan melakukan audien dengan Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, di Jakarta, Rabu (18/05) kemarin.

Dikatakan Bupati, Kita ekspose berkaitan wisata di Tapin seperti bendungan Tapin dan Goa Baramban dengan harapan berhasil dan mengundang Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno sekali-kali berkunjung ke Tapin untuk melihat panorama wisata di kawasan pembangunan Bendungan Pipitak Jaya yang sudah diresmikan Presiden Jokowi Widodo dan Goa Barambannya.

Diharapkan, “Mohon doanya dan mudah-mudahan berhasil supaya kota kita, banua kita bisa lebih baik kedepannya,”katanya.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan ini memiliki potensi beragam disektor wisata dan perekonomian kreatif. Selain dua wisata prioritas tadi, juga ada lainnya seperti wisata religius ziarah ke Maqam Datu para wali Allah, wisata alam, dan wisata kulinernya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan