infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Inkado Kabupaten Hulu Sungai Utara Kedatangan Tamu Inkado Perguruan Dojo Telaga Biru Banjarmasin

Inkado Kabupaten Hulu Sungai Utara Kedatangan Tamu Inkado Perguruan Dojo Telaga Biru Banjarmasin

Amuntai, infobanua.co.id – Kunjungan Inkado dari Dojo Telaga Biru Banjarmasin dengan Inkado  Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam rangka latihan bersama pada hari Rabu, 01/05/22 bertempat di SDN Murung Sari 2 Amuntai.

Dikesempatan latihan bersama ini Manejer Tim Perguruan  Dojo Telaga Biru Banjarmasin Ronny Lintung bersama awak media televisi Kominfo Sandi Hulu Sungai Utara menyampaikan, maksud dan tujuan mereka datang ke hulu sungai utara  ini adalah merupakan salah satu program dari keluarga besar Inkado dan sudah beberapa kali mereka lakukan kebeberapa daerah. Pada hari ini mereka mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Inkado Hulu Sungai Utara melaksanakan kegiatan latihan Bersama.

Dijelaskan Ronny, selain dari latihan bersama ini,pertama memupuk persaudaraan atau silaturrahmi antara Inkado Banjarmasin dengan Inkado Hulu Sungai Utara. Kedua mereka dari Banjarmasin bisa memberikan pengetahuan apa yang sudah mereka lakukan dan capai begitu pula sebaliknya dari Inkado Hulu Sungai Utara bisa membagikan pengalaman atau ilmu yang sudah didapat selama ini dan itu terbukti dari hasil yang telah dicapai baru-baru ini dalam Kejurprov di Banjarmasin.

Dikesempatan ini juga Ronny menyampaikan, rombongan yang dia bawa atlet sebanyak 13 orang, pelatih dan official 8 orang jadi total keseluruhan rombongan sebanyak 21 orang.

Manajer tim perguruan Dojo Telaga Biru juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ketua Forki  dan pengurus Inkado Hulu Sungai Utara lainnya yang berkenan menerima kedatangan rombongan beliau dengan baik serta penuh keakraban dan menurut beliau mereka nantinya akan mempersiapkan juga menjadi tuan rumah untuk kedatangan Inkado Hulu Sungai Utara dalam latihan bersama di Banjarmasin.

Disisi lain dalam wawancaranya Pelatih Inkado Perguruan Dojo Telaga Biru Banjarmasin Muhammad Tengger Pambudi mengatakan, kegiatan hari ini adalah merupakan latihan bersama antara Inkado Banjarmasin dan Inkado Hulu Sungai Utara akan tetapi latihan kali ini menurut Pambudi mereka focus pada prestasi pada bidang kata maupun bidang komite.

Dijelaskan lagi secara rinci mengenai bidang komite yaitu bagaimana tekhnik bertarung dengan bagus dan sesuai dengan aturan yang ditentukan dalam pertandingan juga dijelaskan mengenai bidang kata yaitu suatu jurus atau gerakan dasar yang dilombakan itu saja yg mereka latih pada hari ini.

Menurut pelatih Inkado perguruan Dojo Telaga Biru Banjarmasin ini selain silaturahmi juga mempererat persaudaraan  antara Inkado Banjarmasin dan Inkado Hulu Sungai Utara adalah bahwa terbukti Inkado Hulu Sungai Utara ini sangat bagus dan baik dari tekhnik bidang kata maupun komitenya oleh karena itu mereka saling berbagi pengalaman satu sama lainnya,adapun kegiatan latihan bersama ini menurut Muhammad Tengger Pambudi dilaksanakan satu hari ini saja.

Disela kegiatan ini Ketua Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (Forki) Hulu Sungai Utara H.Adi Lesmana yang turut serta ikut hadir dalam latihan bersama ini menyampaikan, bahwa kegiatan yg dilaksanakan hari ini adalah kegiatan bersama antara inkado banjarmasin dan inkado hulu sungai utara adalah untuk meningkatkan tekhnik dan berbagi tekhnik juga menurut adi yang terpenting itu adalah menjalin silaturahmi saling kenal satu sama lain dan memang selama ini ada didalam pertandingan-pertandingan sudah pernah ketemu akan tetapi dalam latihan bersama jarang dilakukan,pada kesempatan ini disampaikan Adi yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfosandi Hulu Sungai Utara bahwa kedepannya dari inkado hulu sungai utara akan mengadakan latihan bersama kekabupaten-kabupaten lain untuk meningkatkan persaudaraan dan juga meningkatkan tekhnik karate dalam pertandingan baik kata maupun komite semakin ditingkatkan dari waktu kewaktu atau di up date terus.

Menurut Ketua Forki HSU mereka mengadakan latihan rutin dari beberapa Dojo yang ada di Hulu Sungai Utara sebanyak 2-3 kali seminggu mereka juga mengadakan latihan prestasi  khusus atlet yang akan mengikuti pertandingan,latihan khusus ini meliputi latihan fisik dan mental juga tekhnik-tekhniknya.

Dijelaskan juga untuk menghadapi kegiatan Porprov kalsel tahun ini yg dilaksanakan pada bulan Desember 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kandangan mereka sudah mempersiapkan latihan rutin kepada atlet atau karateka-karateka yang akan berlaga di Kejurprov Kalsel dan berharap mendapatkan prestasi yang bagus  nantinya, dan ini sudah di Koordinir atau dikendalikan oleh Koni HSU.

Selain dari latihan karate yang lebih penting adalah membina mental juga membentuk karakter yang baik terdepan dan unggul berharap ini adalah salah satu pembinaan kepada generasi muda.

Terpisah ditambahkan pelatih atau simpai Memed dan Tony bahwa mereka telah menyiapkan materi-materi khusus dalam menghadapi kejuaran di Porprov kalsel pada desember 2022 nanti baik dari segi tekhnik,fisik dan mental mereka disiapkan sambil menyiapkan untuk latihan bersama Forki atau seluruh perguruan karatedo yang ada di Amuntai yang rencananya sebanyak 2 kali dalam sebulan distadion karias Amuntai dan ini dikhususkan untuk atlet yang akan ikut bertanding di Kejurprov kalsel.

“Kegiatan latihan selain melatih bela diri anak-anak juga dimanfaatkan membina anak-anak artinya jangan menyia-nyiakan waktu kosong dalam kehidupannya,  kata Simpai Tony.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan