infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Atlet Sepak Takraw HSU Berlaga Di Tingkat Nasional

Atlet Sepak Takraw HSU Berlaga Di Tingkat Nasional

SURABAYA – Sebanyak 4 atlet andalan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepak takraw tahun 2022.

Fadil pelatih sepak takraw HSU, mengatakan tujuan mengikuti Kejurnas sepak takraw di Surabaya ini, untuk mengevaluasi sejauh mana kemajuan atlet sebelum menghadapi Porprov di Hulu Sungai Selatan (HSS) nanti.

“Maksud dari kami mengikuti Kejuaraan Nasional ini untuk melihat, perkembangan para atlet saat ini bagaimana untuk menghadapi Porprov nanti, supaya bisa mengevaluasi kedepannya, sehingga pada Porprov nanti kami bisa sesuai dengan target yang telah ditentukan.” ujar Fadil, Selasa (31/5/2022).

Diketahui, tim sepak takraw HSU mengikuti dua nomor pertandingan yakni inter regu, dan double event regu. Sementara untuk inter regu, sepak takraw HSU targabung di pol A terdiri dari PSTI Kota Blitar, PSTI Banyuwangi dan PSTI Sampan.

Dengan Hasil pertandingan di pol A tim sepak takraw HSU menjadi runner up di pol A sehingga masuk di babak 8 besar, dilanjut dengan PSTI Kabupaten Situbondo dan berhasil menang dengan 3 game, meskipun pada set pertama kalah dengan hasil 18-21.

Dilanjut, set kedua HSU mampu menyamakan kedudukan dengan hasil 21-15 ,dan set ketiga tim sepak takraw mampu mengambil kemenangan dengan skor 21-17, sehingga tim sepak takraw HSU berhasil masuk ke semi final.

Dengan keberhasilan itu, Fadil yakin pihaknya optimis double event dilaksanakan nanti, bisa memberikan hasil yang terbaik lagi untuk Kabupaten HSU serta Provinsi Kalimantan Selatan.

“Masih ada 1 nomor lomba lagi yang kita ikuti yakni Double Event,dan disana saya yakin sekali untuk HSU bisa kembali menorehkan prestasi.” pungkasnya. (Diskominfo)

Bagikan:

Iklan