infobanua.co.id
Beranda BANJAR Peringati Lahirnya Pancasila, Satgas TMMD bersama Warga Lakukan Kerja Bakti

Peringati Lahirnya Pancasila, Satgas TMMD bersama Warga Lakukan Kerja Bakti

Martapura – Kebersamaan dan menanamkan nilai-nilai jiwa Pancasila dan menumbuhkan jati diri, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 Kodim 1006/Banjar membersihkan lingkungan bersama warga dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, di Desa Banua Riam, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Rabu (1/6/2022).

“Melalui kerja bakti di Kampung Pancasila lokasi TMMD antusias warga Desa Banua Riam kami bangkitkan semangat gotong-royong di tengah masyarakat sehingga nilai-nilai ideologi Pancasila dapat terwujud dan kembali hidup di tengah masyarakat,” tutur Serda Hady, Danru Satgas TMMD.

Menurut dia, melalui kerja bakti diharapkan terjalin kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat serta tumbuh jiwa Pancasila.

Sementara Itu di tempat terpisah Dansatgas TMMD Ke-113 Kodim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom usai mengikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila secara Vicon bersama Pemerintah Kabupaten Banjar mengatakan Presiden RI meminta Rakyat Indonesia Membumikan Pancasila, menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai perjuangan Pancasila dalam diri Kita.

Imam juga menekankan, dengan terlahirnya Pancasila, momentum yang sangat baik terutama membangun Kampung Pancasila di pelosok desa dan perkampungan wilayah teritorial Kodim 1006/Banjar.

“Salah satu yang dibangun Kampung Pancasila adalah desa terpencil lokasi TMMD desa Banua Riam Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar,” ucap dia.

Diharapkan Imam, warga lebih mencintai dan menumbuhkan nilai-nilai Pancasila, meskipun hanya melalui kerja bakti, itu lebih tertanam ebersamaan dan sinergitas.

Sementara Jaini ( 34 ) Pemuda Karang Taruna Desa Banua Riam menyampaikan bahwa pemuda dan warga serta Tomas dan Toga mendukung TNI membina dan membangunkan Kampung Pancasila.

“Alhamdulillah desa kami sangat ramai kehadiran Tentara TMMD membangunkan desa Banua Riam yang jauh terpencil, kini berubah dan terlihat berbeda dari sebelumnya,” pungkas dia. (MC Kominfo Kab. Banjar)

Bagikan:

Iklan