infobanua.co.id
Beranda TAPIN Rapat Kordinasi TPK2D Kabupaten Tapin

Rapat Kordinasi TPK2D Kabupaten Tapin

TAPIN, INFOBANUA.CO.ID – Kegiatan Rapat Koordinasi Tim Peningkatan Keluarga Daerah (TPK2D) Kabupaten Tapin dihadiri oleh seluruh SKPD terkait se-Kabupaten Tapin dan tim peningkatan kualitas keluarga daerah. Jum’at (3/6), bertempat di aula Tamasa Sekretariat Daerah Tapin.

Acara dihadiri Ketua TPK2D Tapin dan Ketua TP-PKK Tapin Hj.Ratna Ellyani.
Turut hadir Kepala Bapelitbang Tapin H.Zainal Aqli, St, Kepala Dinas Kependudukan Tapin Hj.Rina, dan Staf Ahli Bupati H.Raniansyah, S, Sos yang membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Tapin yang dibacakan Staf Ahli H.Raniansyah, S,Sos mengatakan, Rapat kordinasi Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) merupakan kegiatan yang dinilai sangat strategis.

“Setiap tahunnya dilaksanakan rapat koordinasi seperti ini, dan sudah tiga tahun berjalan. Setiap tahun ditetapkan satu desa sebagai pilot project dan sudah berjalan selama tiga tahun untuk meningkatkan kualitas keluarga daerah di Kabupaten Tapin,”katanya.

Diharapkan semua pihak terutama yang hadir dalam rapat kordinasi ini dapat bekerjasama dengan selalu meningkatkan kordinasi dengan TPK2D Provinsi Kalimantan Selatan agar kita semua dapat meraih hasil yang maksimal.

“Agar masyarakat Tapin dapat lebih maju lagi dalam berbagai aspek. Untuk itu besar harapan saya dukungan seluruh pihak baik dari Pemerintah Kabupaten Tapin melalui SKPD terkait, maupun pemerintah desa dan masyarakat itu sendiri,”katanya.

Program kegiatan TPK2D ini merupakan tanggung jawab kita bersama.Upaya komprehensif Pemerintah untuk membangun sumber daya manusia sebagai salah satu modal pembangunan yang sangat penting yaitu dengan membangun keluarga yang sejahtera.

Dimasa endemi ini tentunya kita menyadari banyak hal yang berubah, sehingga beberapa hal tidak bisa berjalan sebagaimana seharusnya. Namun kita tetap berupaya agar setiap masalah pertahanan keluarga di Kabupaten Tapin dapat tertangani dengan baik.

“Diantaranya dengan memberikan masyarakat pengetahuan, keterampilan, atau peningkatan sumber daya manusia. Meliputi akses informasi, pendidikan, penyuluhan, dan pelayanan tentang perawatan, pengasuhan serta perkembangan anak,”katanya.

Report Nasrullah

Bagikan:

Iklan