infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Bank Kalsel Tingkatkan Teknologi

Bank Kalsel Tingkatkan Teknologi

Dari Shareholders Conference

Bank Kalsel menggelar Shareholders Conference di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (10/06/2022). Acara yang dihadiri para bupati/wali kota se-Kalsel termasuk Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor dan para pimpinan Ban Kalsel ini dibuka Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya, Gubernur H Sahbirin Noor menyambut baik pemanfaat teknologi dalam pelayanan masyarakat. “Dengan semakin tingginya minat masyarakat dalam pemanfaatan teknologi maka sudah sewajarnya perbankan mengembangkan layanannya untuk masyarakat,” ucapnya.

Pria yang akrab di sapa Paman Birin ini menyatakan, Bank Kalsel harus bisa menjadi bagian sistem keuangan daerah dan menjalankan fungsi intermediasi secara optimal demi mendukung penguatan keuangan daerah.

Bank Kalsel yang mengalami perkembangan pesat seiring perkembangan industri perbankan, sebut Paman, hendaknya terus berkembang melalui produk dan teknologi yang dimilikinya. Sementara itu, Kepala Bank Kalsel Cabang Marabahan Akhmad Fauzi menyampaikan dalam Bank Kalsel Shareholders Conferences kali ini banyak mensosialisasikan implementasi teknologi-teknologi serta terobosan baru dalam pelayanan kepada nasabah.

“Tadi dijelaskan bahwa nantinya penggajiaan ASN akan dilakukan melalui Bank Kalsel langsung sehingga dapat mengurangi beban bendahara,” jelasnya. Selama ini, lanjutnya, bendahara sering kali memiliki beban yang sangat banyak karena selain mengurus gaji juga harus mengelola pengeluaran-pengeluaran lain, belum lagi jika awal bulan libur nasional yang membuat penyaluran gaji akan semakin tertunda.

“Jika melalui Bank Kalsel langsung maka penggajian ASN akan terhandel oleh sistem sehingga meski tanggal 1 libur nasional, maka ASN akan tetap dapat menerima haknya,” paparnya. “Dalam Shareholders Conferences ini juga diperkenalkan fitur baru dalam aplikasi Aksel dari Bank Kalsel dimana terdapat fitur ready cash yang memungkinkan pengguna dapat melakukan pinjaman secara daring dimana pun dan kapan pun.

“Nasabah bisa melakukan pinjaman langsung saat itu juga dengan mengupload data-data tambahan melalui aplikasi Aksel tanpa perlu bersusah-payah mendatangi Kantor Cabang Bank Kalsel,” Tambahnya. Wabup Rahmadian Noor menyambut baik segala terobosan yang disampaikan dalam Shareholder Conference ini.

Menurutnya memang pada zaman teknologi yang terus maju seperti saat ini Bank Kalsel harus terus berinovasi untuk menyesuaikan dengan keinginan masyarakat. “Semoga dengan segala trobosan ini Bank Kalsel bisa semakin memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat khususnya Masyarakat Barito Kuala, ” harap pria yang juga Ketua PMI Batola ini.

ril

Bagikan:

Iklan