infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Jemaah Calon Haji HSU Lakukan Tes RT-PCR

Jemaah Calon Haji HSU Lakukan Tes RT-PCR

AMUNTAI – Menjelang keberangkatan haji 2022, sebanyak 160 jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjalani tes PCR di Laboratorium RT-PCR RSUD Pambalah Batung Amuntai, Minggu (12/6/2022).

Pemeriksaan PCR jamaah calon haji dilaksanakan di halaman Laboratorium RT-PCR RSUD Pambalah Batung Amuntai tersebut berlangsung lancar.

Didampingi Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah KanKemenag HSU. Nasrullah HR, antusias peserta tes PCR tampak terlihat ketika hadir dari jadwal awal pemeriksaan pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita dari jadwal yang telah ditentukan.

Petugas pendamping haji, Nasrullah AR mengaku bersyukur tidak ada kendala saat jalanannya pemeriksaan kali ini.

“Dari total 160 jamaah ditambah 2 petugas menjadi 162 orang, Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan sukses lancar sesuai dengan perencanaan, dari jadwal pukul 08.00 hingga pukul 12.00 (wita) tetapi pemeriksaan kali ini sudah selesai sebelum pukul 12.00.” ungkap Nasrullah AR.

Lebih lanjut, Ia berharap hasil pemeriksaan ini berjalan lancar tidak ada calon jamaah haji yang positif Covid-19.

“InsyaAllah hasilnya besok paling lambat disampaikan hasilnya.” kata mantan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah yang kini menjabat sebagai Kepala Sub bagian Tata Usaha Kantor Kementrian Agama (KanKemenag) HSU.

Sebagai pendamping haji, ia meminta kepada jamaah calon haji agar selalu menjaga kesehatan, kurangi bertemu banyak orang dan selalu menggunakan masker kalau kontak dengan orang guna pemeliharaan kesehatan.

Hal senada juga diungkapkan salah satu calon jamaah lain, yang berharap agar seluruh proses keberangkatan kali ini berjalan dengan lancar.

“Untuk persiapan fisik dan mental, saya melakukan olahraga seperti bersepeda, sedangkan untuk menguatkan mental saya mengikuti bimbingan manasik haji, baik manasik secara mandiri maupun yang diselenggarakan oleh KanKemenag.” kata Inas warga Sungai Malang Amuntai ini.

Disamping berharap keberangkatan tahun ini berjalan dengan lancar ia juga berharap tahun berikutnya kouta haji kabupaten HSU dapat kembali ditambah sehingga tidak terlalu lama menunggu.

Dari informasi, Pelepasan calon jemaah haji HSU akan berpusat di Masjid Raya At Taqwa pada Selasa 14 Juni 2022 pukul 09.00 wita. Untuk selanjutnya diberangkatkan menuju asrama haji Banjarmasin dan masuk pukul 14 wita dan akan diberangkatkan menuju Madinah pada pukul 14.00 wita pada 15 Juni 2022. (Diskominfo)

Bagikan:

Iklan