infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pejabat Tapin Dukung dan Buka Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KASAD 2022

Pejabat Tapin Dukung dan Buka Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KASAD 2022

TAPIN, INFOBANUA.CO.ID – Komandan Kodim 1010 Tapin Let.Inf Andi Sinrang bersama Bupati Tapin HM.Arifin Arpan dan Forkopimda seperti Kapolres Tapin AKBP.Ernesto Saiser, SIK SH, Kejari Tapin Adi Fakhruddin, SH, melakukan tendangan bola pertamanya sebagai tanda dibukanya Kick Off Turnamen Liga Santri Piala KASAD 2022, Senin (20/6) kemarin, bertempat di lapangan Dwi Dharma Rantau.

Turut hadir dalam acara ini Koni Kabupaten Tapin, PSSI Kabupaten Tapin dan tamu undangan lainnya.

Sebagaimana diutarakan Damdin 1010 Tapin, Let.Inf Andi Sinrang pihaknya sebagai anggota TNI AD bersama PSSI tergugah untuk membangun komitmen bersama di bidang olahraga demi kemajuan dunia sepak bolah tanah air. Sekaligus menjalin silaturahmi antar Santri dan Pondok Pesantren SE Kabupaten Tapin dan juga mencari talenta talenta berbakat memiliki potensi unggul sebagai pemain sepak Bola di Tapin dengan tetap berpedoman nilai nilai religius hingga diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih Tinggi, baik nasional maupun Internasional.

“Jumlah tim yang ikut di Kabupaten Tapin ada 4 Pesantren dengan ketentuan usia peserta dibawah umur 19 tahun. Mereka akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi dan jika lolos di provinsi mereka akan dikirim ke Jakarta,”katanya

Liga Santri Piala Kasad serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan, finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Sementara itu Bupati Tapin, Drs. H. M. Arifin Arpan, M.M. mengapresiasi acara tersebut, yang dimana Kab. Tapin ini memiliki 4 klub santri di 12 Kecamatan.

“Dan saya berharap dengan adanya liga santri ini, yang pertama disamping menghibur para santri yang kedua kita mencari bibit pemain sepakbola, tidak setiap bibit itu dari klub organisasinya bola saja, tidak menutup kemungkinan dari pesantren juga ada, “kata Bupati.

“Oleh karena itu hari ini mudah-mudahan kita melihat semua siapa yang terbaik siapa yang juara nanti kita akan ambil untuk melaksanakan seleksi di tingkat Provinsi,”katanya.

Untuk Seluruh santri yang mengikuti ini, junjung tinggi sportivitas juga fair play dan nantinya dapat mewakili Kabupaten Tapin di Tingkat Provinsi bisa terus melaju ke Tingkat Nasional.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan